Lakukan Hal Ini Agar Tidak Perlu Membawa Kopi Ke Kantor Untuk Menghilangkan Rasa Ngantuk

Setiap pekerja kantoran pastinya sering menyediakan secangkir kopi panas dimeja untuk menghilangkan rasa ngantuk saat bekerja. Membawa kopi kekantor sudah seakan menjadi hal yang wajib dilakukan oleh semua pekerja kantoran. Akan tetapi ada beberapa hal yang bisa anda lakukan agar tetap terjaga ketika bekerja dikantor tanpa membawa kopi kekantor.

1. Olahraga Dan Hidrasi

Untuk mendapatkan tubuh yang bugar dan tetap terjaga dalam waktu yang lama, tentunya olahraga menjadi salah satu hal yang bisa membuat tubuh anda merasa sehat dan bugar. Untuk itu, anda bisa melakukan olahraga kecil seperti berjalan sekitar 5 sampai 15 menit atau naik turun tangga untuk membuat jantung memompa banyak darah ke otak agar tubuh menjadi lebih waspada dan tentunya otot akan semakin bekerja saat anda melakukan aktifitas fisik. Selain itu, anda juga harus menghidrasikan diri sepanjang hari dengan minum air putih yang banyak karena saat tubuh mengalami dehidrasi, salah satu efek yang akan muncul adalah rasa mengantuk. Setidaknya sangat diwajibkan bagi orang dewasa untuk minum sekitar dua sampai tiga liter sehari.

2. Kualitas Tidur Yang Baik

Dengan kualitas tidur yang baik, tentu saja tubuh anda akan merasa lebih bugar dan fresh dalam melakukan aktifitas sehari-hari. Untuk itu manfaatkanlah jam tidur anda agar berkualitas dan kurangi tidur terlalu larut karena orang dewasa membutuhkan setidaknya tidur selama 7 sampai 8 jam perhari untuk mendapatkan kualitas tidur yang baik. Energi yang dihasilkan bagi orang kekurangan tidur dengan jam tidur yang cukup tentu akan berbeda, dimana anda juga lebih mudah berkonsentrasi dalam beraktifitas saat anda memiliki jam tidur yang cukup, namun sebaliknya bagi orang yang kekurangan tidur. Namun bagi anda yang sering bekerja hingga larut malam, anda bisa memanfaatkan jam istirahat siang dengan tidur selama 10 sampai 15 menit dimana tubuh anda akan lebih bertenaga dan terjaga. Ingat 10 sampai 15 menit, karena lebih dari itu malah akan membuat anda merasa lelah.

3. Konsumsi Makanan Yang Sehat Dan Seimbang

Untuk mendapatkan tubuh yang sehat dan bugar, tentu anda harus mengkonsumsi makanan yang sehat dan seimbang. Untuk hal yang satu ini, sangat disarankan mengkonsumsi makanan dengan komposisi seperempat piring karbohidrat,seperempat piring protein,setengah piring serat dan ditambah segelas susu. Meski sudah memiliki komposisi makanan yang sehat dan seimbang, jam makan anda juga harus diperhatikan karena dengan memiliki jam makan yang teratur tentu akan menghindarkan anda dari memiliki rasa untuk ingin mengemil cemilan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.