Selain Tidak Baik Untuk Kesehatan, Sering Konsumsi Junk Food Bisa Menurunkan Tingkat Kesuburan Wanita

Saat ini makanan siap saji atau yang lebih dikenal sebagai Junk Food memang tengah menjadi menu makanan favorit banyak orang diseluruh dunia. Selain rasanya yang menggugah selera, cara penyajiannya yang cepat menjadi salah satu faktor utama banyaknya orang yang suka mengkonsumsi makanan siap saji.

Meski demikian, dibalik rasa lezat makanan siap saji ternyata memiliki dampak buruk bagi kesehatan orang yang banyak mengkonsumsinya, salah satunya obesitas. Namun selain obesitas, ternyata hal buruk menakutkan lainnya adalah resiko bagi orang yang banyak mengkonsumsi makanan siap saji soal tingkat kesuburannya terutama bagi kaum wanita.

Survei yang dilakukan terhadap sekitar 5.598 wanita yang mengkonsumsi Junk Food sebanyak empat kali dalam seminggu ternyata memiliki tingkat penurunan kesuburan dalam kehamilan selama satu bulan. Untuk itu sangat dianjurkan untuk mengurangi makanan siap saji dan digantikan dengan memperbanyak konsumsi buah dan sayuran karena kekurangan asupan buah membuat wanita memiliki resiko 12 persen tidak dapat hamil.

Add a Comment

Your email address will not be published.