Ini Yang Menyebabkan Ketiak Dan Telapak Kaki Gampang Geli

Sudah bukan hal umum lagi jika bagian ketiak dan telapak kaki hampir sebagian besar orang diseluru dunia menjadi bagian tubuh yang paling tidak tahan geli. Pastinya kami pernah setidaknya sekali saja memikirkan kenapa bisa bagian tersebut bisa menjadi tempat yang paling sensitif dan tidak tahan dengan gelitikan atau sentuhan, Bukankah begitu?

Meski setiap orang memiliki bagian tubuh sensitif yang berbeda-beda, Namun pada umumnya bagian ketiak dan telapak kaki merupakan dua bagian tubuh paling sensitif. Seseorang bisa merasakan geli dibagian telapak kaki karena pada bagian tubuh ini memiliki konsentrasi Meissner’s Corpuscles yang tinggi dan saraf inilah yang biasanya menimbulkan efek rasa geli yang paling tinggi dibandingkan bagian tubuh lainnya. Akan tetapi setiap orang memiliki titik refleks geli dengan derajat yang bervariasi bahkan beberapa orang tidak memilikinya sama sekali.

Bagian tubuh lain yang memiliki rasa geli tinggi biasanya berada ditempat-tempat paling rentan akan serangan seperti bagian ketiak dimana pada ketiak manusia mengandung pembuluh darah dan arteri. Selain itu, Bagian leher juga merupakan salah satu daerah yang paling sensitif dan tidak tahan dengan gelitikan karena memiliki karotid yang merupakan sistem pemasok darah ke otak serta batang leher dan membawa udara ke paru-paru manusia sehingga jika mendapat sentuhan, maka akan memunculkan refleks rasa geli.

Walaupun tidak tahan dengan rasa geli, Penelitian menunjukkan jika Cerebellum atau otak kecil manusia yang merespon sentuhan mendadak sangat baik sekali karena itu menunjukkan aktifitas yang lebih sehat dibandingkan dengan sesuatu yang telah diantisipasi. Namun jika terlalu sering mendapatkan sentuhan hingga membuat otak mengenali sentuhan yang akan datang, maka saraf tidak akan memberikan respon yang terlalu intens sehingga orang tersebut tidak akan merasakan rasa geli seperti jika anda mencoba menggelitik diri sendiri maka anda tidak akan merasakan geli.

Leave a Reply

Your email address will not be published.