Fakta Cerita Sebenarnya 3 Dongeng Ini Tak Seindah Yang Kamu Tahu

Tahu dongeng tentang Cinderella? Semua orang tentu pernah mendengar dongeng ketika masih kecil dan semua dongeng yang diceritakan kepadamu saat malam hari menjelang tidur mengisahkan seorang putri cantik jelita yang pada awalnya hidup dengan banyak cobaan dan sangat menderita dimana diakhir cerita mereka akan hidup dengan sangat bahagia bersama seorang pangeran.

Meski demikian, ternyata semua cerita dongeng tersebut sudah dibuat ulang oleh HC Anderson, Brther Grimms dan Walt Disney dengan isi seperti yang kamu tahu selama ini. Karena pada sebuah buku yang berjudul “Most Creepy Fairy Tales”, dongeng-dongeng terkenal dunia yang pernah kamu dengar diceritakan memiliki kisah yang menyeramkan. Berikut dongeng-dongeng terkenal didunia yang memiliki cerita yang berbeda dengan apa yang pernah kamu dengar selama ini.

1. Cinderella

Semua orang termasuk kamu tentunya pernah membaca atau mendengar cerita dongeng Cinderella saat masih kanak-kanak bukan. Akan tetapi cerita asli dari Cinderella cukup horor sebelum dimodifikasi dimana diceritakan ibu tirinya memang sangat kejam terhadapnya bahkan kepada anak-anaknya sendiri. Sang ibu tiri yang mendengar pangeran sedang mencari pemilik sepatu kaca berusaha dengan keras agar anak anaknya lah yang akan dipersunting oleh sang pangeran.

Kaki putrinya yang kebesaran sengaja dipotong jari-jarinya agar bisa muat dengan sepatu kaca yang dipegang oleh pangeran, sedangkan putri yang kakinya kekecilan dilindas dengan roda gerobak yang sangat berat dengan maksud tujuan agar kaki putrinya bisa lebih besar agar muat dengan sepatu kaca tersebut, akan tetapi semua cara tersebut tidak ada yang berhasil.

Saat sang pangeran menemukan Cinderella sebagai pemilik sepatunya, kemarahan sang pangeran tidak terbendung dan langsung memerintahkan kepada elang peliharaannya untuk mematuk dan memakan mata dari ibu tiri Cinderella serta mengusir mereka dari kota.

2. Putri Salju & 7 Kurcaci

Kisah putri saju dengan 7 kurcaci tentu menjadi salah satu dongeng yang paling disukai semua orang karena kebaikan hati dan kecantikan sang putri. Namun kisah yang kita ketahui tersebut ternyata sudah dimodifikasi oleh Walt Disney. Pada kisah aslinya sendiri, sang ibu ratu yang iri dengan kecantikan putri salju memerintahkan bawahannya untuk membunuh dan membawa jantung dari putri salju.

Saat menemukan putri salju, bawahan ratu ternyata melepaskan sang putri dan mengambil jantung dari rusa sebagai gantinya untuk dibawakan kepada ratu. Sang ratu yang merasa senang melihat kematian putri saju lantar memakan hati rusa yang dibawa oleh bawahannya tersebut dengan harapan kecantikan putri salju akan berpindah padanya.

Diakhir cerita, putri salju yang kembali hidup berkat ciuman seorang pangeran lantas dibawa ke istana dan sang ibu ratu mendapatkan hukuman yang sangat kejam. Sang ratu dipaksa untuk menari di depan putri salju dengan kaki yang dipasung dengan sepatu besi sampai mati.

3. Hansel & Gretel

Hansel&Gretel bisa dikatakan sebagai salah satu dongeng anak-anak paling mengerikan dan kejam jika mengikuti kisah aslinya sebelum dimodifikasi oleh Brother Grimms menjadi versi anak-anak. Pada awal kisah ini ditulis, diceritakan jika orang tua Hansel dan Gretel adalah pyscho dimana baik ayah maupun ibunya sering memperlakukan mereka dengan kejam. Sang ibu sendiri suka sekali menyayat kulit kedua anaknya tersebut sampai mengeluarkan darah.

Hansel dan Gretel yang ketakutan berhasil kabur dari rumah orang tuanya tersebut, namun naasnya kedua bocah tersebut malah kabur dan masuk ke sebuah rumah yang terbuat dari permen/coklat milik tukang sihir yang ternyata sorang kanibal. Diakhir cerita kedua bocah tersebut dibunuh dan dimakan oleh sang tukang sihir. cerita Hansel&Gretel lantas menjadi kisah pertama yang bertemakan kanibalisme.