Belanda Bangun Rumah Printer 3D Pertama Didunia

Dijaman yang semakin modern seperti saat ini, teknik printer 3D sudah menjadi salah satu teknologi yang paling banyak digunakan oleh manusia saat ini. Terbaru beredar berita jika Belanda tengah menggarap inovasi membangun rumah dengan menggunakan teknologi printer 3D.

Proyek yang dikerjakan oleh perusahaan konstruksi belanda bernama Van Wijnen ini bakal membuat sejarah baru pada hunian manusia yang menggunakan teknologi printer 3D sebagai alat untuk membangun sebuah rumah. Rumah 3D tersebut dikabarkan akan digarap dikota Eindhoven, Belanda dan dinamakan dengan project Milestone.

Dengan inovasi printer 3D ini, tentu akan mengurangi konsumsi semen dalam membangun rumah-rumah tersebut. Selain itu, pembangunan rumah ini juga tergolong ramah lingkungan dan turut menjaga lingkungan sekitar dari kerusakan akibat CO2 yang terkandung didalam semen. kelima rumah ini kabarnya akan rampung pada pertengahan 2019 mendatang dan tentu inovasi ini akan menjadi terobosan terbaru yang bakal diikuti oleh negara-negara lain dalam membangun rumah.

Setidaknya banyak keunggulan yang bisa didapatkan dari inovasi rumah printer 3D ini yang tentunya bisa dibangun lebih cepat daripada rumah beton yang menggunakan semen dan batu pada umumnya. Rumah-rumah seperti ini tentu sangat dibutuhkan oleh negara-negara yang memiliki lahan yang tidak terlalu luas dalam membangun hunian baru untuk masyarakatnya.

Selain itu, dengan teknologi printer 3D ini, tentu membuat banyak orang bisa memiliki rumah dengan berbagai bentuk sesuai keinginan mereka yang mungkin sulit untuk diwujudkan jika dibangun menggunakan metode membangun rumah pada umumnya. hal ini dikarenakan teknik printer 3D memang memberikan kebebasan membuat sesuatu sesuai dengan keinginan anda contonya seperti yang selama ini digunakan orang untuk membuat furniture rumah bahkan sampai tangan dan kaki palsu.