Apa Itu Teh Biru?

Apa Itu Teh Biru?

Berbicara tentang teh,banyak orang yang akan menjawab atau menyebut teh hijau ataupun teh hitam.Tapi tahukah anda,ada juga teh yang berwarna biru dengan banyak manfaat.
Teh Biru memanglah belum terkenal dan populer di Indonesia,tetapi teh ini memiliki aroma bunga yang khas.
Teh biru merupakan campuran daun teh dan mahkota bunga berwarna biru yang biasanya di sebut Anchan atau Blue Chai.Warna biru teh ini di dapatkan dari Clitoria Ternatea dengan nama asian Pigeonwings,Blubellvine,dan Butterfly Pea dan naman latinnya terinspirasi dari klitoris wanita karena mirip dengan bentuk bunganya.Tetapi untuk di Indonesia sendiri lebih kenal dengan sebutan telang.

Hasil gambar untuk Clitoria ternatea

Teh ini dapat di sajikan dalam keadaan panas ataupun dingin.Teh bunga ini memiliki rasa yang ringan namun kaya,cenderung lebih manis sekaligus memiliki aroma bunga yang yang kuat.
Jika ingin mendapatkan warna biru yang lebih pekat,anda dapat menambahkan lebih banyak bunga telang ke dalamnya,dan jika teh ini di beri beberapa tes air lemon,maka teh ini akan berubah warnanya menjadi ungu.

Hasil gambar untuk teh telang campur lemon

Tak hanya mempunyai aroma bunga yang khas dan kuat,ternyata teh ini juga memiliki banyak manfaat.Sejumlah penelitian menyatakan bahwa teh ini berkhasiat untuk mencegah glikasi yang dapat menyebabkan penuaan dini,anti inflamasi,mengatasi kelelahan,meringankan rasa sakit,dan juga meningkatkan vitalitas.

Bagi para pecinta teh,sangat di sayangkan jika tidak mencoba teh yang satu ini,karena memiliki aroma yang khas dan juga kuat dengan berbagai manfaat dan khasiat yang terdapat di dalamnya.