4 Hacker Cantik Dan Disegani Didunia

Tidak dipungkiri dengan kemajuan teknologi yang ada saat ini membuat internet menjadi salah satu media yang paling sering digunkan dalam kehidupan sehari-hari manusia diseluruh dunia. Akan tetapi hal yang paling ditakuti dari dunia internet adalah para hacker (Sebutan untuk orang yang melakukan peretasan terhadap data seseorang). Salah satu organisasi hacker terbesar dan ditakuti semua orang adalah Anonymous. Meski kebanyakan ahli hacker didominasi oleh pria, namun ada beberapa wanita yang juga tidak kalah piawai. Berikut 5 hacker cantik yang terkenal didunia.

1. Ying Cracker

Ying Cracker adalah salah satu hacker cantik asal China yang namanya sudah sangat dikenal oleh dunia. Ying sendiri sebenarnya merupakan seorang pengajar tentang panduan cara hacking , merubah IP address dan memanipulasi password yang ada dikantor. Selain itu Ying juga dikabarkan sangat piawai dalam membuat software hacker dimana pekerjaannya tersebut membuatnya bisa menghasilkan sekitar 15.000RMb. Berkat kecantikan dan kepiawaiannya dalam dunia hacking, nama Ying banyak dibahas pada sebuah forum berjudul Chinese Hottie Hackers. Dari sana, perlahan tapi pasti nama Ying makin banyak dikenal orang sehingga membuatnya sangat terkenal didunia maya.

 

2. Xiao Tian

Meski biasanya hacker merupakan sekumpulan orang-orang yang dikenal memakai kaca mata tebal dan tidak terlalu mengurus dirinya, hal ini berbeda dengan wanita asal China bernama Xiao Tian. Xiao adalah seorang hacker asal negeri tirai bambu ini hidup layaknya wanita pada umumnya yang suka tampil modis dan rapi. Meski terlihat feminin dan anggun, namun jangan coba-coba dengan wanita yang lahir tahun 1989 ini karena dia pernah membuat heboh dengan meretas perusahaan besar Google yang berada di China. akibatnya Google menarik diri dari China karena tidak tahan dengan serangan bertubi-tubi yang dilancarkan oleh Xiao Tian dan timnya yang dibentuknya dengan. Xiao Tian merupakan pemimpin dari komunitas hacker bernama “The Six Golden Flower” yang kini sudah berganti nama menjadi “The Tiongkok Security Team”. Anggota komunitasnya dikabarkan telah mencapai lebih dari 2.200 orang.

3. Joanna Rutkowska

 

Joanna Rutkowska merupakan salah satu hacker wanita yang terkenal didunia. Perempuan kelahiran tahun 1981 asal Polandia ini memang memiliki ketertarikan dunia hacking security dan mulai dikenal luas sejak konferensi Black Hat Briefings di Las Vegas, pada bulan agustus tahun 2006 lalu. Ketika itu Joanna memperlihatkan proses serangan hacking yang dilakukannya terhadap sistem keamanan windows vista menggunakan teknik yang dijului Blue Pill. Selain itu, Joanna juga pernah melakukan penyerangan terhadap Trusted Execution Technology dan System Management Mode milik Intel untuk menguji sistem keamanan perusahaan tersebut.

Pada awal tahun 2007 lalu, Joanna lantas membangun sebuah perusahaan bernama Invisible Things Lab di Warsawa, Polandia dengan tujuan membantu pengujian keamanan OS juga VMM serta layanan konsultasi keamanan internet. Lalu ditahun 2010, Joanna berhasil membantu Qubes yang merupakan sebuah sistem operasi yang memiliki tingkat perlindungan tinggi bersama Rafal Wojtczuk. Meski sebagai hacker, Joanna merupakan orang mau berbagi dimana dirinya sempat memberikan saran terbuka kepada Vice President of Microsoft Security Technology Unit agar meningkatkan dan memperketat sistem keamanan windows vista.

4. Kristina Vladimirovna Svechinskaya

Kristina Vladimirovna Svechinskaya yang awalnya merupakan seorang mahasiswi di Universitas Negeri Stavropol memilih untuk pindah ke New York setelah sang ayah meninggal. Akan tetapi kesalahan terbesar telah dibuat sendiri oleh Svechinskaya saat memilih untuk menjadi hacker guna meraup keuntungan dari rekening orang lain bersama 9 orang temannya. Pada awalnya Svechinskaya bersama teman-temannya berencana untuk mencuri sekitar 220 juta dollar dengan menggunakan Zeus Trojan Horse untuk menyerang ribuan rekening bank.

Untuk melancarkan aksinya tersebut, Svechinskaya bahkan memiliki 5 rekening bank dunia sebagai pencairan dana dan melakukan pemalsuan paspornya. Meski demikian, Svechinskaya pada akhirnya hanya berhasil menggasak 3 juta dollar sebelum akhirnya tertangkap dan dituntut hukuman setidaknya 40 tahun penjara. Aksinya tersebut sangat terkenal didunia maya dan mendapat julukan sebagai “Hacker Seksi” karena gaya berbusana dan tatapan matanya yang tajam membuat orang tak bisa berpaling untuk menatapnya.