3 Negara Ini Memberlakukan Larangan Yang Tergolong Aneh

Dimanapun kamu berada, tentu selalu ada peraturan yang wajib untuk kamu taati terlebih sebuah negara pastinya memiliki peraturan-peraturan yang harus ditaati. Namun ada beberapa negara yang ternyata memberlakukan peraturan yang tergolong sangat aneh loh. Berikut 4 negara yang memberlakukan peraturan yang tergolong aneh.

1. Larangan Mengunyah Permen Karet Di Singapura

3 Negara Ini Memberlakukan Larangan Yang Tergolong Aneh

Semua orang tentu suka mengunyah permen karet diwaktu santai maupun saat sedang melakukan aktifitas apapun terlebih bagi masyarakat Indonesia. Berbeda dengan negara Indonesia yang menanggapi masyarakat mengunyah permen karet sebagai hal biasa, negara tetanggal Singapura ternyata menetapkan peraturan larangan mengunyah permen karet bagi warganya sejak 20 tahun lalu hingga saat ini. Namun larangan ini tidak berlaku bagi warganya yang menggunakan permen karet sebagai pengobatan. Pemerintah Singapura mengkatakan peraturan ini dibuat untuk menjaga kebersihan Negeri singa tersebut.

2. Korea Utara Melarang Para Wanita Di Negaranya Mengendarai Sepeda

3 Negara Ini Memberlakukan Larangan Yang Tergolong Aneh

Korea Utara memang selalu memiliki cerita menarik termasuk peraturan-peraturan aneh yang ditetapkan oleh pemimpin negara komunis tersebut. Salah satu peraturan aneh yang pernah dibuat oleh pemerintah Korea Utara adalah larangan kepada para wanita negaranya untuk mengendarai sepeda. Bahkan larangan ini ternyata sudah lebih dulu diterapkan oleh ayah pempimpin Korea Utara saat ini Kim Jong-un, yaitu Kim Jong-il yang sebelumnya adalah pemimpin Korea Utara.

Peraturan ini diterapkan oleh Kim Jong-il setelah sang diktaktor mengetahui putri dari seorang jenderal wakil ketua komisi pertahanan nasional Korea Utara meninggal saat mengendarai sepeda di ibu kota Pyongyang pada pertengahan tahun 1990-an.

3. High Heels Di Larang Di Yunani

3 Negara Ini Memberlakukan Larangan Yang Tergolong Aneh

Sepatu High Heels merupakan salah satu hal yang paling dibutuhkan oleh wanita di jaman modern seperti saat ini terutama saat mendatangi acara-acara besar tak terkecuali ketika liburan keluar negeri agar terlihat modis. Meski demikian, jangan berharap bisa menggunakan High Heels dengan bebas saat mengunjungi Yunani terlebih saat mendatangi situs-situs bersejarah disana.

Hal ini dikarenakan sejak tahun 2009 lalu, Pemerintahan Yunani telah mengeluarkan peraturan larangan mengenakan sepatu High Heels terutama saat mengunjungi situs bersejarah karena dianggap bisa merusak kondisi lantai yang sudah berumur ratusan bahkan ribuan tahun.