3 Jenis Narkoba Ini Bermanfaat Untuk Pengobatan

Pusatdominoqq.com – Dinegara manapun, Narkoba menjadi obat-obatan terlarang yang paling banyak dibasmi bahkan ada beberapa negara yang mengambil tindakan sangat tegas contohnya seperti negara Filipina yang dipimpin oleh Presiden Rodrigo Duterte. Meski sangat berbahaya, ternyata ada beberapa jenis narkoba yang bisa dijadikan sebagai pengobatan pada penyakit-penyakit tertentu jika digunakan dalam dosis yang seharusnya. Berikut beberapa jenis narkoba yang bisa dijadikan sebagai pengobatan penyakit.

1. Ekstasi

3 Jenis Narkoba Ini Bermanfaat Untuk Pengobatan

Ekstasi merupakan salah satu jenis obat-obatan terlarang yang sangat dipuja oleh para remaja maupun orang dewasa yang suka berpesta hingga mabuk-mabukkan. Akan tetapi sebuah studi yang dilakukan oleh psikolog dari Universitas Norwegia Sains dan Teknologi menemukan jika bahan kimia senyawa MDMA yang terkandung didalam ekstasi bisa menjadi salah satu obat dalam mengobati gangguan kecemasan dimana tingkat oxytocin didalam MDMA ternyata mampu membantu mengatur keseimbangan emosi sementara, rasa aman dan terkendali.

Ekstasi ternyata juga bisa digunakan untuk pengobatan pada penderita penyakit parkinson dimana seorang penderita bernama Tim Lawrence yang dulunya adalah seorang Stuntman mampu melakukan jungkir balik setelah mengkonsumsi satu dosis obat tersebut padahal sebelumnya Tim tak mampu bergerak sama sekali. obat tersebut terbukti mampu membuat kondisi tim meningkat secara signifikan.

Selain itu, Ekstasi juga terbukti mampu menjadi obat bagi korban Post Traumatic Stress Disorder (PTSD) dimana setelah mengkonsumsi obat tersebut, orang yang mengalami PTSD menunjukkan respon positif. Studi menunjukkan dengan melakukan terapi disertai MDMA membuat rasa takut pasien menurun dan menunjukkan peningkatan pada kondisi yang dialami oleh mereka.

2. Kokain

3 Jenis Narkoba Ini Bermanfaat Untuk Pengobatan

Kokain juga merupakan salah satu jenis narkoba yang paling banyak digunakan diseluruh dunia dan menjadi salah satu jenis narkoba yang paling banyak dikonsumsi oleh para selebriti dan bintang rock dunia. Akan tetapi ternyata narkoba satu ini sebelumnya adalah sebuah obat ajaib yang banyak membantu menyembuhkan rasa sakit kepala untuk alkoholisme dan demam akut pada jaman dulu. Akan tetapi dijaman modern seperti saat ini, ternyata Kokain masih memiliki manfaat lain dalam bidang pengobatan dimana obat ini terkadang masih digunakan sebagai anestesi topikal mata, hidung dan operasi tenggorokan.

Bahkan yang terbaru, Kokain digunakan untuk pengobatan topikal pada penderita sakit kepala parah dan sudah menahun. Meski banyak membantu dalam dunia medis, para ahli dibidang kedokteran memang mengetahui dengan pasti jika resiko penggunaan Kokain sebanding dengan hasil yang didapat jika penggunaan sesuai dosis yang dibutuhkan saat menjalani perawatan medis.

3. Heroin

3 Jenis Narkoba Ini Bermanfaat Untuk Pengobatan

Heroin juga merupakan salah satu jenis narkoba yang sering disalah gunakan, akan tetapi Heroin ternyata bisa dijadikan sebagai salah satu obat ajaib yang hampir sama dengan Kokain. Heroin sebelumnya sempat digunakan sebagai obat bagi penderita sakit kronis ekstrim seperti penderita kanker dimana meski terkenal akan bahayanya, nyatanya Heroin masih lebih baik dibandingkan dengan obat lain termasuk oksikodon candu sintetis. Meski terbukti membantu pengobatan penyakit kronis ekstrim, semua negara tetap melarang penggunakan Heroin sebagai salah satu bantuan pengobatan walaupun untuk menghilangkan rasa sakit tersebut satu-satunya obat yang bisa digunakan adalah Heroin tersebut.