Seramnya isi Mulut Kura-Kura Leatherbcak

Seramnya isi Mulut Kura-Kura Leatherbcak

Selama ini yang kita tahu soal kura-kura hanyalah jenis hewan yang jinak dan sekaligus sangat bersahabat dengan manusia.Ternyata ada salah satu jenis kura-kura yang memiliki isi mulut penuh dengan duri dan bergerigi dari mulut sampai dengna ususnya.

Gambar terkait

Kura-kura leatherback dikenal dengan spesies kura-kura yang terbesar dari spesies sejenisnya.meskipun kura-kura ini dikenal cukup jinak,ternyata kura-kura jenis ini memiliki banyak duri yang tajam didalam mulutnya.Biasanya duri yang ada dalam mulut kura-kura ini diberi nama papila yang membentang dari mulut hingga ke perutnya.

Duri yang terdapat pada mulut kura-kura ini berguna untuk membantu kura-kura dalam memakan ubur-ubur.Bentuk permukaan ubur-ubur yang sangat licin terkadang membuatnya terlepas dari cengkraman mulut kura-kura dan oleh karena itulah papila digunakan untuk mencengkram dengan baik ubur-ubur agar tidak melarikan diri.

Jenis kura-kura ini hanyalah memangsa ubur-ubur dan jenis jelly laut saja dan dapat mengkonsumsi unur-ubur sebanyak 16 ribu kalori setiap harinya untuk membantunya tetap kuat menempuh perjalanan sekitar 10 ribu mil jauhnya setiap tahunnya.

Tetapi satu hal yang sangat disayangkan dari kura-kura ini adalah tidak dapat membedakan mana ubur-ubur dan sampha plastik yang terbawa oleh air dan dilaporkan untuk kematian jenis kura-kura ini terus bertambah setiap tahunnya dikarenakan tidak adanya kesadaran dari diri kita masing-masing untuk menjaga lingkungan dan tidak sembarangan membuang sampah plastik ke lautan.

Kini,berbagai pecinta hewan laut terus melakukan upaya untuk melesatarikan kura-kura leather bcak agar tidak punah dari spesiesnya dengan membersihkan sampah plastik yang tersebar di pantai maupun perairan lepas.