Liburan ke Bali dari jakarta Lewat Jalur Darat Lebih Murah!

Liburan ke Bali dari jakarta Lewat Jalur Darat Lebih Murah!
pusatdominoqq.com
– Bali adalah salah satu tempat wisata ternama di indonesia, dan untuk memudahkan wisatawan untuk dapat datang berlibur kesana. Bali juga menawarkan berbagai akses yang tidak hanya lewat jalur udara saja, namun juga bisa dari jalur laut dan darat.

Perjalanan melewati jalur darat tentunya memiliki keuntungan, seperti harga yang lebih murah dibanding dengan melewati jalur udara, seperti melakukan perjalanan wisata ke bali melalui jalur darat dari jakarta.

Dan berikut pengalaman saya saat liburan ke bali lebih murah menggunakan jalur darat.

Di awal perjalanan saya naik kereta api di Stasiun Gambir pukul 1 siang wib, dengan rute Stasiun Gambir ke Malang. Dan untuk  tiket saya beli sekitar 500 ribu rupiah, ada pilihan lainnya yang lebih murah tentunya dengan harga 260 ribu rupiah untuk kelas ekonomi.

Untuk yang kelas eksekutif tentu akan lebih nyaman untuk perjalanan yang jauh. Berbagai jenis fasilitas saya dapat juga seperti bantal, selimut, meja lipat, stop kontak, dan lain-lain. Dan toiletnya juga terbilang bersih dibanding kelas ekonomi.

Dengan perjalanan 13 jam saya sampai di malang sekitar jam 3 pagi. Sesampainya di malang, rute selanjutnya saya menggunakan bus yang tiketnya saya pesan di salah satu terminal di kota malang. Dan untuk dapat sampai ke denpasar bus ini akan menyebrang dari pelabuhan Ketapang Banyuwangi ke Pelabuhan Gilimanuk Bali.

Harga tiket bus yang saya beli sekitar 160 ribu rupiah dengan kelas eksekutif. Tentunya mempunyai fasilitas yang tidak kalah baiknya dengan kereta api yang sebelumnya saya naiki.

Jadi total biaya untuk dapat pergi liburan ke bali dengan jalur darat kurang lebih 700 ribu rupiah, atau dengan menggunakan kelas ekonomi tentu akan lebih murah.

Dan yang terakhir, kalian juga bisa memilih waktu keberangkatan kereta api dan bus tersebut sesuai dengan yang anda inginkan. Dan selain itu, melewati jalur darat, Kita juga bisa mampir di beberapa daerah dan kota lainnya  untuk dapat mengeksplor keindahan sebelum tiba di Bali.