Ilmuwan Bingung Dengan Gelombang Misterius yang Mengguncang Bumi

Ilmuwan Bingung Dengan Gelombang Misterius yang Mengguncang Bumi
Sebuah peristiwa misterius baru-baru saja terjadi di bumi, yaitu Guncangan gelombang seismik pada tanggal 11 november 2018 lalu. Gelombang ini terdeteksi oleh alat sensor gempa yang berada pada seluruh dunia.

Yang mengherankannya, para ilmuwan justru tidak dapat menjelaskan dari peristiwa tersebut. Sampai saat ini para ilmuwan hanya bisa menduga bahwa ini fenomena seismik yang ada di Pulau Mayotte di bagian Samudra Hindia.

Tapi diluar itu semua, masih belum bisa terindikasi dari mana getaran yang tidak biasanya itu dapat terjadi.

Para ilmuwan mengaku tidak pernah melihat gelombang seismik seperti itu  dari sebelumnya. Dan para ahli menjelaskan, ada pun gelombang yang mirip tapi itu terjadi karena ratusan gempa kecil yang berasa dari sekitar lepas pantai Mayotte.

Meski tidak banyak orang yang mengetahui dan merasakannya, dari pihak para ilmuwan pun punya tebakan terbaik untuk hal tersebut. Yaitu, suatu getaran yang terjadi karena aktivitas gunung berapi.

Dan ada juga kemungkinan Gelombang aneh tersebut terjadi karena,  suatu pergerakan magma yang besar di bagian Samudra Hindia.

Jika dari berdasalkan hasil analisis, pergerakan tersebut terjadi karena pengosongan waduk magma yang ada disekitarnya. Tetapi analisa ini membutuhkan penelitian lebih lanjut agar dapat diverifikasi oleh publik.

Oleh karena itu, sebuah pengamatan hipotesis sangat perlu untuk diterima oleh penelitian yang akan terjadi di masa depan. Agar dapat menjelaskan bagaimana fenomena-fenomena seismik dan vulkanik di masa yang akan datang.