Beberapa Makanan Pereda Stres

Beberapa Makanan Pereda Stres

Banyak orang yang ketika sedang dalam tekanan sebuah pekerjaan yang mengakibatkan stres,lebih cenderung mencari makanan dan tak jarang dalam jumlah yang besar dan tidak sehat untuk tubuh kita sendiri.

Hasil gambar untuk orang stres dan makanan

Makanan yang biasanya kita konsumsi ketika sedang stres juga kebanyakan memiliki kandungan gizi yang rendah dan kadangkala malah tidak menurunkan tingkat stres kita.

Ada beberapa jenis makanan yang dapat membantu kita menurunkan tingkat stres.

~ Cokelat.
Untuk jenis makanan ini sudah banyak yang tahu akan manfaatnya.Selain dari rasanya yang nikmat,cokelat juga dapat membantu kita untuk menurunkan tingkat stres terutama cokelat hitam yang agak pahit rasanya.Tetapi harus dengan takaran yang benar sekitar 1,4 ons perharinya saja.

~ Teh Herbal.
Secangkir teh memiliki kandungan kafein didalamnya yang dapat merespon stres bagi banyak orang yang meminumnya.Pilihlah jenis teh herbal seperti chamomile dan teh jahe yang lebih ampuh untuk menenangkan sistem saraf kita.

~ Oatmeal.
Perlu diketahui,orang yang menjalani diet dengan menghindari karbohidrat malah justru merasa tertekan dengan keadaaanya.Tetapi oatmeal dapat membantu tubuh kita untuk menghasilakn neutransmitter serotonin yang dapat mengurangi stres.

~ Biji Bunga Matahari.
Biji bunga matahari dapat dicampur dengan makanan yang akan kita konsumsi karena biji bunga matahari kaya akan magnesium.Magnesium sudah terbukti sejak lama dapat meringankan kelelahan,depresi,serta meredakan emosi.Kita bisa menambahkan biji bunga matahari pada salad ataupun sebagai topping ketika kita akan memakan pasta.

Satu hal yang perlu diketahui,jenis makanan diatas juga merupakan makanan yang baik dan sehat untuk tubuh kita,bukan hanya untuk mengurangi stres saja.