Beberapa Bahan Alami untuk Mengusir Tikus Dirumah

Beberapa Bahan Alami untuk Mengusir Tikus Dirumah

Hewan pengerat seperti tikus sangatlah menganggu,merusak,memakan,bahkan sampai mengotori seisi rumah kita.Tikus juga dianggap sebagai hewan yang kotor dan juga mengandung berbagai macam jenis bakteri ditubuhnya karena selalu memakan semua jenis makanan yang ditemuinya baik didalam rumah maupun diluar rumah dan tidak terpaku dimana sitikus menemukan makanannya.Tak heran,banyak orang yang berusaha untuk mengusir bahkan sampai membunuh tikus yang mereka temui dirumahnya.

Berikut beberapa cara ampuh untuk mengusir tikus yang berada didalam rumah kita dengan menggunakan bahan alami.

~ Daun Mint.
Hasil gambar untuk daun mint
Tikus memiliki penciuman yang tajam dan dapat membantunya untuk mencari makan.Karena penciuman tikus yang tajam,maka untuk beberapa bahan alami yang memiliki bau tajam seperti daun mint sangatlah tidak disukai tikus karena mempunyai aroma yang menyengat.

~ Baking Soda.
Gambar terkait
Campurkan baking soda kedalam makanan yang sering diincar oleh tikus.Baking soda akan menghasilkan gas didalam tubuh tikus ketika memakannya.Ketika badan tikus mengembung,maka tikus akan mencari tempat yang lebih terbuka dan terang sebelum mati karena menahan gas yang ada didalamnya tubuhnya.

~ Campuran Air Deterjen Dengan Bubuk Cabai.
Hasil gambar untuk campuran deterjen dengan bubuk cabai
Campuran deterjen dengan bubuk cabai juga efektif mengusir tikus didalam rumah.Semprotkan campuran ini ketika tikus terlihat,cairan ini akan membuat tikus panas dan kemudian akan segera berlari tanpa arah tujuan dan cenderung lebih mencari udara segar akbiat semprotan cairan ini.

~ Irisan Bawang.
Gambar terkait
Tikus sangat membenci bau dari irisan bawang.Dengan baunya yang sangat menyengat dan berbau tajam,tikus lebih cenderung menghindar ketika mencium bau irisan bawang.Letakkan irisan bawang ditempat yang biasa menjadi tempat persembunyian tikus agar tikus menjadi tidak betah lama-lama dan segera pergi.

~ Lada Bubuk.
Hasil gambar untuk lada bubuk
Senyawa piperin yang terdapat didalam lada sangat menyengat dan juga dapat menjadi panas yang dapat membuat tikus merasa sangat terganggu ketika bersentuhan dengan lada.

Bumbu dapur juga mempunyai fungsi lain yang sangat berguna untuk kita seperti mengusir hama tikus didalam rumah kita.Cobalah beberapa trik yang disebutkan diatas agar rumah kita terhindar dari hama tikus yang menganggu.