Alasan Kenapa Kita Menguap

Alasan Kenapa Kita Menguap

Mungkin tidak ada satu orang pun di dunia ini yang tidak pernah mengalami yang namanya menguap.Jika anda sedang menyetir mobil dalam perjalanan jauh menggunakan jalan tol dengan terik matahari yang begitu terik dengan harapa bisa sampai tujuan dengan sesegera mungkin,pasti lah anda akan menguap di sepanjang perjalanan anda.

Hasil gambar untuk orang menguap

Ada beberapa teori yang mengungkapkan kenapa seseorang menguap mulai dari meningkatkan kewaspadaan,mendingin otak,serta teroi evolusi,berikut beberapa teori penjelasannya.

~Medinginkan Otak.
Ketika seseorang menguap terlalu sering,ini di karenakan suhu otak dan juga tubuh mengalami peningkatan,tetapi ada beberapa penelitian yang mengungkapkan bahwa menguap tidak dapat di katikan dengan meningkatnya suhu dan tubuh seseorang.

~Berkurangnya Kewaspadaan.
Ada juga teori yang menyatakan,ketika seseorang menguap terus-menerus,ini di sebabkan karena tingkat dari kewaspadaan seseorang sedang menurun drastis dan kondisi ini jgua dapat di katakan teori evolusi yang mengacu pada perubahan sistem tubuh ketika terjadi sesuatu.

~Membantu Lebih Terjaga.
Menguap akan selalu di awali dengan rasa kantuk yang menyerang kita.Menguap juga dapat di kaitkan dengan menigkatknya gerakan peregangan yang ada pada tubuh kita,seperti contoh,bola mata dan pembilasan lensa mata ketika terkena matahari yang akan menyebabkan peningkatan kewasapadaan kita secara visual.

jika kita simak kembali pernyataan tersebut,menguap mungkin merupakan isyarat fisiologi ketika tingkat kewaspadaan seseorang telah berkurang dengan cepat yang di sertai dengan rasa kantuk yang menyerang.Karena itu merupakan tindakan dari tubuh anda sendiri untuk memberitahu bahwa tubuh anda sendiri sedang lelah karena suatu kegiatan.