Platform Pencarian Kerja yang Legendaris

Bagaimana tidak disebut dengan legendaris. Platform Jobstreet telah membantu banyak sekali orang dalam mencari pekerjaan di belahan dunia manapun. Zaman dahulu kala orang – orang mencari kerja dengan cara memasukan lowongan pekerjaan pada perusahaan, direferensikan oleh rekan, ataupun mencarinya di koran.

Inovasi yang Sangat Dibutuhkan

Era digital membuat semuanya berubah menjadi lebih mudah. Muncul situs Jobstreet yang mempermudah para pencari kerja atau pemburu kerja untuk mendapatkan pekerjaan. Situs ini dapat mencocokan profil si pencari kerja dengan perusahaan yang menyediakan lapangan pekerjaan yang sesuai.

Sejarah Berdirinya Jobstreet

Jobstreet memang sangat besar sekali di Indonesia. Namun rupanya perusahaan ini bukan berasal dari Indonesia, melainkan dari negara tetangga yaitu Malaysia. Perusahaan platform tenaga kerja ini didirikan pada tahun 1997 oleh Mark Chang Mun Kee.

Perkembangan yang pesat membuat Jobstreet sangat diminati oleh banyak orang. Akhirnya perusahaan ini pun besar di Indonesia, Malaysia, Singapura, Vietnam, Filipina, dan lain – lain. Hal ini membuat Jobstreet menyandang gelar platform kerja terbesar di Asia Tenggara.

Kantor Jobstreet pun berada di negara tempat dibuatnya yaitu Malaysia. Dengan pencapaian yang luar biasa, perusahaan ini telah ada di Bursa Efek Australia pada tahun 2014. Sampai saat ini Jobstreet juga beroperasi di India dan Jepang.

Siapakah Lina Jobstreet

Bagi para pencari kerja setia Jobstreet pasti tidak asing dengan “Lina Jobstreet”. Biasanya para pemburu lowongan kerja ini pasti akan mendapatkan email terkait dengan pemberitahuan tentang pekerjaan terkait. Rupanya Lina bukanlah manusia, melainkan AI (Artificial Intelligence) yang bekerja untuk mencarikan pekerjaan yang cocok dengan lowongan perusahaan.

Nama Lina sendiri dipilih agar lebih terdengar manusiawi. Lina juga dapat memberi tahu para pencari kerja terkait dengan pekerjaan yang sesuai dengan profil orang tersebut. Di Jobstreet, peranan Lina sangat penting dan banyak membantu masyarakat.

Efek Pandemi Berimbas Kepada Jobstreet

Seperi yang kita tahu, Covid-19 telah membuat banyak sekali orang – orang kehilangan pekerjaan mereka. Tetapi banyak sekali dari masyarakat yang terkena PHK ini berterima kasih kepada Jobstreet. Hal ini dikarenakan platform ini sudah membantu banyak orang dan banyak perusahaan untuk bertemu dan menjalin relasi kerjasama satu sama lain.