Ini Tanda Kamu Dan Si Dia Cocok Jadi Pasangan

Untuk menjalin sebuah hubungan, banyak orang yang selalu mencari sebuah kecocokan dan rasa nyaman antara dirinya dengan sang pria sebelum melanjutkan hubungan yang serius. Namun tanpa anda sadari, sebenarnya rasa cocok dan nyaman yang anda rasakan bisa menunjukkan beberapa tanda-tanda yang sebelumnya tidak pernah anda lakukan saat berbicara atau berhadapan dengan orang lain. Berikut beberapa tanda anda cocok dan pantas untuk menjadikan “Si Dia” sebagai kekasih anda.

1. Perasaan Canggung

Saat seseorang merasa nyaman dengan orang yang disukainya, biasanya mereka akan memiliki rasa canggung ketika berbicara atau berhadapan. Rasa canggung tersebut biasanya akan membuat tubuh anda tanpa disadari melakukan hal-hal seperti mengetuk pensil diatas meja atau mendetingkan gelar yang sedang anda pegang, bahkan tidak sedikit orang yang mengayunkan kakinya saat duduk bersama orang yang mereka sukai. Seorang ahli anthropologi dari Rutgers University, Helen Fisher PhD mengatakan rasa nyaman seseorang biasanya akan membuat tingkat produksi norepinephrine yang merupakan saraf-saraf penghubung meningkat sehingga membuat orang yang mengalaminya menjadi canggung,”Rasa nyaman yang anda rasakan terhadap seseorang biasanya akan membuat produksi norepinephrine didalam tubuh meningkat dan akibatnya anda akan menjadi canggung.”kata Dr Fisher.

2. Mendadak Menjadi Orang Yang Sangat Detail

Jika sebelumnya anda adalah orang yang tidak terlalu suka mengamati orang lain secara detail, saat bertemu dengan pria yang anda sukai mendadak anda selalu memperhatikan “Si Dia” dengan sangat detail seperti letak tahi lalat diwajahnya, model rambutnya sampai cara berpakaiannya, maka ini merupakan salah satu gejala yang ditimbulkan dari rasa nyaman anda terhadap seseorang menurut Niko Tinbergen yang merupakan ahli ethologi Jerman dan pemenang Nobel. Menurut Niko, gajala ini timbul karena kadar dopamin didalam tubuh yang meningkat sehingga membuat seseorang lebih mudah fokus pada satu orang dan mampu melihat hal-hal tersebut sebagai sesuatu yang unik dan istimewa.

3. Tidak Keras Kepala

Mungkin anda orang yang keras kepala dan tidak bisa menuruti semua kemauan orang lain sebelum bertemu “Si Dia”. Namun saat bersama dengannya, anda menjadi orang yang tidak keras kepala dan menerima dan mengikuti apa yang dikatakan oleh “Si Dia”. Contohnya saat mengajak anda menonton film komedi, anda langsung menemaninya menonton padahal sebelumnya anda tidak pernah mau menontonnya bahkan anda bisa marah dan kesal jika dipaksa untuk ikut menonton film komedi. Contoh lainnya jika anda sebelumnya tidak suka memakan sayur, tiba-tiba didepannya anda mampu memakan sayuran dengan sangat lahap. Harville Hendrix, PhD pernah menulis sebuah buku yang isinya mengatakan,”Saat jatuh cinta, seseorang biasanya tidak memiliki batasan saat menemani sang pujaan hati. Hal itu terjadi secara alami demi mendapatkan hubungan yang lebih dekat dan merasa lebih menyatu saat bersama.”isi salah satu kalimat di buku Hendrix.

4. Mudah Gelisah Dan Lupa Makan

Saat anda berkencan dengannya, tanpa disadari anda sering mengelus lengan, selalu tersenyum saat bertatapan dan merasa gelisah, itu pertanda bagus untuk anda karena hal tersebut menandakan anda menyukai pria tersebut. Selain itu, biasanya rasa nyaman juga bisa membuat anda menjadi lupa memakan makanan yang sudah ada didepan anda saat sedang berbicara dengan pria yang anda kencani. Hal tersebut merupakan salah satu efek yang ditimbulkan oleh rasa nyaman menurut Dr Fisher,”Biasanya reaksi didalam tubuh anda menjadi gelisah dan tidak tahu harus melakukan apa ketika seseorang tersenyum kepada anda sehingga membuat anda melakukan gerakan yang sangat tidak biasa anda lakukan. Selain itu, Kadar dopamin yang meningkat akan membuat anda menjadi tidak merasa lapar meski makanan anda berada tepat didepan anda.”katanya.