Hal-Hal yang Harus di Persiapkan Saat Pergantian Cuaca Agar Tidak Mudah Sakit

Hal-Hal yang Harus di Persiapkan Saat Pergantian Cuaca Agar Tidak Mudah Sakit
Waktu sudah hampir dipenghujung tahun, biasanya musim akan berganti ke musim hujan. Tentu ada beberapa hal seperti penanganan khusus yang harus di persiapkan agar tidak mudah sakit.

Hal ini sangat bermanfaat untuk disiapkan dalam kegiatan sehari-hari kamu. Dan berikut beberapa saran agar musim hujan yang akan datang berjalan dengan menyenangkan.

Payung dan jacket hujan
Tentu ini adalah hal utama yang harus dipikirkan untuk di persiapkan. Karena, hujan bisa datang secara tiba-tiba walau sudah diprediksi sumber perkiraan cuaca.

Maka dari itu, selalu sediakan barang-barang ini untuk dapat mencegah air hujan yang datang secara tiba-tiba.

Vitamin.
Jika anda adalah tipe orang yang rentan terhadap pergantian cuaca. Siapkan vitamin agar dapat menghindari terjangkitnya penyakit ke dalam tubuh.

Tapi, minumlah vitamin yang memang sudah cocok untuk menghindari penyakit seperti demam, flu, dan batuk.

Makanan dan minuman hangat.
Jika sudah mengonsumsi vitamin, tentu saja itu tidaklah cukup. Dibutuhkan makanan dan minuman agar tubuh tetap bertenaga.

Pada saat cuaca dingin, makan dan minumlah yang bersuhu hangat. Efeknya agar dapat terasa lebih fit dan tubuh menjadi tidak mudah lemas.

Sediakan spray anti air
Barang ini sangat berguna untuk anda yang mengenakan sepatu. Cara kerjanya mirip dengan daun talas, jadi air tidak bisa merembes dan tetap kering pada sepatu yang dipakai saat hujan.