Ternyata Alkohol Bisa Membuatmu Langsing ?

Minuman beralkohol sudah menjadi hal yang biasa dikonsumsi oleh semua orang diseluruh penjuru dunia baik dari usia muda hingga orang tua. Akan tetapi sebuah penilitian mendapatkan fakta unik mengenai alkohol bagi tubuh seseorang dimana minuman tersebut bisa membuatmu menjadi langsing. Hasil penelitian mendapati kebanyakan orang-orang yang mengkonsumi minuman beralkohol memiliki tubuh lebih langsung daripada orang-orang yang tidak pernah meminum minuman beralkohol.

Berdasarkan hasil penelitian yang diterbitkan di The Archieves of Internal Medicine dijelaskan jika didalam minuman beralkohol memiliki ethanol yang mampu membuat hormon insulin didalam tubuh manusia menjadi lebih peka untuk membantu mengontrol gula darah dan berat badan seseorang. Bahkan sejumlah penelitian dari Harvard School of Public Health mendapati jika orang yang meminum minuman beralkohol sekitar satu atau dua gelas sehari akan menurunkan resiko diabetes sebanyak 36 persen.

Lantas untuk masalah alkohol bisa membuat orang menjadi langsung, penelitian dari Mayo Clinic mengatakan jika seseorang mengkonsumsi alkohol dalam jumlah yang sedikit saja memang bisa membuat langsing. Namun sebaliknya jika meminum minuman beralkohol dalam jumlah yang banyak, seseorang bisa bertambah gemuk terutama dibagian perut. Selain itu hal yang paling buruk dari alkohol yang terlalu banyak didalam tubuh sangat tidak baik untuk lever.

Meski demikian, para pakar kesehatan termasuk dokter selalu menganjurkan untuk menghindari minuman beralkohol yang berlebihan karena sangat tidak baik untuk kesehatan lever. selain itu zat yang terkandung didalam alkohol juga bisa mempengaruhi otak dan organ penting didalam tubuh manusia.

Add a Comment

Your email address will not be published.