Tak Ingin Alami Penuaan Dini, Hindari Hal-hal Ini

Penuaan yang terjadi terhadap seseorang memang merupakan hal yang alami dimana seiring bertambahnya usia, pastinya tanda-tanda penuaan baik secara kesehatan maupun fisik akan terlihat berbeda dengan saat seseorang masih diusia muda. Akan tetapi pada era modern seperti saat ini, seseorang bisa mengalami penuaan dini meski masih berusia muda. Penuaan dini inilah yang menjadi salah satu momok menakutkan bagi setiap orang terutama para wanita.

Namun penuaan dini bukan terjadi tanpa sebab, dimana beberapa faktor dalam kehidupan sehari-hari kita ternyata menyebabkan proses penuaan dini terhadap seseorang. adapun beberapa hal umum seperti kulit yang kurang segar, kulit kusam dan kulit kering yang biasa terjadi pada seseorang ternyata bisa menyebabkan penuaan dini terhadap seseorang. Founder The Aesthetics Dental & Skin Clinic, dr Ariana Suryadewi Soejanto,M.Biomed mengatakan masyarakat harus lebih mencintai diri sendiri sebelum terjadi penuaan dini dengan cara melakukan perawatan dan menjaga pola hidup.”Penuaan dini saat ini merupakan momok yang sangat menakutkan terutama bagi wanita dan hal yang paling mudah terlihat adalah melalui kondisi fisik kulit seseorang saat mengalami penuaan dini.”kata dr.Ariana.

Dr.Ariana lantas menjelaskan jika kolagen yang terdapat pada lapisan dermis kulit manusia sangat penting untuk menyokong kulit manusia dimana penurunan produksi kolagen akan membuat kulit seseorang muncul kerutan halus. Untuk itu dr.Ariana menyarankan untuk menghindari paparan sinar ultraviolet (UV) secara berlebihan,menghindari minuman yang beralkohol,menghindari zat adiktif seperti polusi maupun rokok dan penggunaan kosmetik yang tidak cocok dengan kulit sebagai cara menghindari diri dari penuaan dini. Selain itu hal yang paling mudah dilakukan untuk mencegah mengalami penuaan dini adalah dengan banyak mengkonsumsi makanan sehat dan mempraktekan gaya hidup sehat guna menghindari penuaan dini.

Add a Comment

Your email address will not be published.