Super Tajir, Pundi-pundi 4 Orang Kaya Dunia Datang Dari Bisnis Ini

Meski diketahui super tajir, sumber kekayaan yang dimiliki oleh keluar kerajaan tidak ada yang mengetahuinya berasal dari mana saja. Untuk jaman modern seperti saat ini, tentunya ada beberapa bisnis yang telah di miliki oleh keluarga kerajaan yang tajir ini sebagai sumber pundi-pundi penghasilan mereka. Berikut bisnis yang dimiliki oleh beberapa raja-raja tajir didunia sebagai salah satu sumber penghasilan kekayaan mereka.

1.Raja Mohammed VI dari Maroko

Raja Mohammed VI dari Maroko merupakan salah satu raja terkaya didunia yang memiliki kekayaan hasil bisnis yang dijalani oleh keluarga kerajaannya. sebagian besar sumber kekayaan sang raja diketahui berasal dari perusahaan investasi nasional Maroko yang merupakan sebuah perusahaan holding swasta investasi dibeberapa negara bagian Afrika. Selain itu perusahaannya juga merebak hingga dunia perbankan, telekomunikasi dan energi terbarukan. Kekayaan bersih sang raja diketahui mencapai USD 5,7 miliar sekitar Rp 80,6 triliun.

2.Presiden Abu Dhabi, UAE, Emir Khalifa bin Zayed Al Nahyan

Presiden Emir Khalifa bin Zayed Al Nahyan dari Abu Dhabi negara bagian United Arab Emirate merupakan pemimpin terkaya didunia selanjutnya. Sebagaimana diketahui, negara bagian arab terkenal dengan sumber kilang minyak dan pundi-pundi kekayaan Emir Khalifa bin Zayed Al Nahyan diketahui bersumber dari Otoritas investasi Abu Dhabi yang mengelola cadangan minyak United Arab Emirate dimana dia merupakan ketua dari otoritas tersebut. Kekayaan bersih presiden Abu Dhabi tersebut diketahui sekitar USD 15 miliar (sekitar Rp 212 tiriliun).

3.Pemimpin Qatar, Emir Sheikh Tamim bin Hamad Al Thani

Pemimpin Qatar, Emir Sheikh Tamim bin Hamad Al Thani yang diangkat menggantikan sang ayah Hamad bin Khalifa Al Thani pada tahun 2013 silam merupakan salah satu pemimpin paling kaya didunia. Salah satu sumber yang membuat kekayaannya semakin bertambah berasal dari Qatar Investment yang mengeloloa cadangan minyak dan gas di negara yang dipimpinnya tersebut. Kekayaan bersih Emir Sheikh Taminm diketahui mencapai USD 1,2 miliar sekitar Rp 16 triliun.

4.Raja Thailand, Maha Vajiralongkorn

Putra mahkota kerajaan Thailand, Maha Vajiralongkorn yang baru diangkat sebagai raja Thailand pada tahun 2016 silam menggantikan Raja Bhumibol Adulyadej yang meninggal menjadi raja terkaya didunia selanjutnya. Kekayaan keluarga kerajaan Thailand diketahui bersumber dari berinvestasi di Biro Properti Mahkota yang merupakan perusahaan pengelola mahkota kerajaan Thailand.

Kekayaan bersih Raja Maha Vajiralongkorn berkisar diangka USD 30 miliar sekitar Rp 424 triliun dan membuat raja dari Thailand ini sebagai raja terkaya didunia. Selain itu, sang raja juga memiliki potongan emas terbesar didunia, Golden Jubilee Diamond sebesar 545 karat dan berlian.