Pemilik Golongan Darah O Bisa Hidup Lebih Lama?

Serangan jantung merupakan salah satu penyakit yang paling ditakutkan oleh semua orang terlebih untuk orang yang tidak pandai menjaga kesehatan dan sering mengkonsumsi makanan yang tidak sehat. Untuk itu sangat diwajibkan untuk siapapun untuk mengubah pola hidup dengan mengkonsumsi makanan yang sehat dan banyak berolahraga untuk mendukung kesehatan yang lebih terjamin.

Akan tetapi baru-baru ini sebuah penelitian menemukan orang yang memiliki golongan darah tertentu seperti golongan darah O ternyata memiliki keunggulan perihal kesehatan dan imun tubuh yang jauh lebih unggul ketimbang golongan darah lainnya. dimana diketahui para pemilik golongan darah O memiliki tingkat resiko terkena penyakit kanker dan sakit jantung yang lebih rendah dibandingkan dengan golongan dara lain seperti A,B,dan AB. Hasil tersebut didapati dari pengamatan yang dilakukan oleh sejumlah peneliti AS dengan mengamati 50.000 orang lansia di Iran selama tujuh tahun didapati orang dengan golongan darah O ternyata memiliki resiko 9 persen lebih rendah terserang penyakit dari golongan darah lainnya yang mengakibatkan kematian.

Tidak sampai disitu, pemilik golongan darah selain O ternyata memiliki resiko lebih tinggi sebesar 15 persen terkena masalah gangguan kardiovaskular dan 55 persen lebih tinggi beresiko terkena kanker lambung. Selain itu Dr Emetadi juga mengatakan selain golongan darah O, seseorang dengan golongan darah lain seperti golongan darah A ternyata memiliki kencendrungan memiliki kadar kolesterol total yang lebih tinggi,”Orang yang memiliki golongan darah selain O memang memiliki kecendrungan mengalami pembekuan darah yang bisa mengakibatkan terkena serangan jantung. akan tetapi tidak golongan darah tidak serta merta menjadi acuan seseorang bisa terkena suatu penyakit tertentu karena hal yang paling mempengaruhi kesehatan seseorang adalah gaya hidup orang tersebut.”kata Dr Emetadi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.