Negara Dengan Orang Kaya Terbanyak Didunia

Negara Dengan Orang Kaya Terbanyak Didunia

Semua orang didunia ini pasti memiliki mimpi besar untuk menjadi orang kaya dan sukses. Meski demikian, untuk mendapatkan semua kesuksesan tersebut tidak mudah dan wajib bagi siapapun untuk bekerja keras untuk meraihnya. Sebagaimana yang tercatat oleh Forbes, setidaknya ada 2.043 orang terkaya didunia saat ini dari 71 negara. Berikut negara-negara dengan orang kaya paling banyak didunia menurut Forbes.

1. Amerika Serikat (680 Orang Miliarder)

Forbes mencatat Amerika Serikat memiliki 680 orang miliarder dengan total kekayaan sebesar USD 3,167 miliar. Wajar jika Paman Sam mendapat predikat sebagai negara pencetak orang kaya terbanyak didunia karena beberapa nama orang paling kaya sejagat seperti Jeff Bezos, Bill Gates, Warren Buffet, Mark Zukerberg dll semuanya berasal dari negeri Paman Sam. Hal ini membuktikan jika negara yang dipimpin oleh Donald Trump masih akan terus mencetak miliarder baru dimana di Amerika selalu bermunculan anak muda berbakat yang mampu mencetak kekayaan salah satunya CEO Facebook, Mark Zukerberg.

2. China (338 Orang Miliarder)

Sudah bukan rahasia lagi jika kekuatan financial China tidak diragukan lagi oleh seluruh dunia. Bahkan negeri tirai bambu mampu menjadi pesaing terkuat AS dalam mencetak orang kaya didunia. Forbes mencatat China memiliki 338 orang miliarder dengan total kekayaan sebesar USD 1 miliar dan 19 orang miliarder adalah pendatang baru. Hal ini pertanda jika dimasa depan China akan terus memiliki miliarder baru.

Salah satu orang terkaya di China yang paling dikenal seluruh dunia adalah CEO Alibaba Group, Jack Ma. Meski demikian, yang sangat mengejutkan dari para orang kaya di China tersebut, ternyata semuanya bukan berasal dari kalangan pria saja, beberapa miliarder terkaya di China bahkan adalah wanita.

3. Jerman (152 Orang Miliarder)

Jerman juga didapuk sebagai negara pencetak orang kaya paling banyak didunia. Tercatat negara yang sempat ditakuti seluruh dunia tersebut memiliki 152 orang miliarder dengan total kekayaan sebesar USD 466 miliar. Masuknya Jerman sebagai negara dengan jumlah miliarder terbanyak didunia menjadi bukti jika negara-negara dari Eropa masih mampu mencetak para miliarder dimasa depan.

4. India (101 Orang Miliarder)

Selain terkenal dengan film Bollywoodnya yang diklaim tak kalah dari film Hollywood, ternyata India juga merupakan negara yang memiliki orang kaya terbanyak didunia. Bahkan orang terkaya di Asia, Mukesh Ambani yang merupakan pemilik grup perusahaan Reliance Industries berasal dari India.

Forbes mencatat India memiliki 101 miliarder saat ini dan meningkat pesat jika dibandingkan dengan beberapa tahun lalu seperti tahun 2016 yang hanya tercatat sebanyak 84 orang dan dibandingkan dengan tahun 2005 yang hanya sebanyak 12 orang miliarder saja. Hal ini mengartikan India sanggup mencetak miliarder setiap bulan minimal 1 orang dan tentunya para miliarder dinegara tersebut akan terus bertambah dimasa depan.

5. Inggris (118 Orang Miliarder)

Inggris juga merupakan negara dengan jumlah miliarder terbanyak didunia dengan total kekayaan gabungan dari 118 orang miliarder sebesar USD 217,3 miliar. Sumbangsih terbesar datang dari Len Blavatnik yang merupakan orang terkaya di Inggris dengan nilai kekayaan mencapai USD 20 miliar. Dari data yang diambil pada tahun 2017, Sebanyak 84 orang miliarder Britania Raya tinggal di kota London dan ini artinya Londong memiliki orang kaya lebih banyak dibandingkan yang tinggal di New York sebanyak 82 orang miliarder.