Kesepian Menuntun Kamu Menuju Kematian Yang Lebih Cepat

Bagi beberapa orang yang tidak terlalu suka berinteraksi dengan orang lain, mungkin lebih memilih untuk mengunci diri dan pada akhirnya akan membuat anda merasa kesepian karena tidak ada hubungan sosial yang anda jalani. Akan tetapi fakta mengejutkan dihasilkan oleh sejumlah penelti yang telah melakukan penelitian periohal kesepian yang dinyatakan akan menuntun manusia menuju kematian yang lebih cepat.

Dari hasil penelitian tersebut, didapati jika orang yang memiliki hubungan sosial buruk dan terjerumus kedalam kesepian memiliki resiko kematian 50 persen lebih tinggi dibandingkan dengan orang yang memiliki hubungan sosial yang lebih sehat. Bahkan di Amerika sejumlah penelitian melakukan kajian terhadap 218 studi tentang efek kesepian yang dialami oleh seseorang.

Kajian tersebut mendapati tingkat resiko kematian seseorang ternyata lebih tinggi saat memiliki hubungan sosial buruk hingga kesepian daripada seseorang yang terkena masalah obesitas. Contoh-contoh tersebut bisa dilihat dari bayi-bayi yang memiliki kontak sosial buruk dari manusia lain disaat pengasuhannya memiliki resiko perkembangan yang buruk dan yang lebih buruk adalah kematian.

Adapun sebuah survei terbaru yang menemukan hampir tiga perempat dari para lansia di negara Inggris yang merasakan kesepian memiliki tingkat kematian 70 persen lebih tinggi dibandingkan dengan para lansia yang lebih banyak berinteraksi dengan keluarnya.

Add a Comment

Your email address will not be published.