Hati-hati, Jangan Mandi Sehabis Begadang

Salah satu penyebab orang kurang tidur maupun begadang adalah banyaknya pekerjaan yang harus diselesaikan atau gangguan tidur seperti insomnia. Namun semua orang tentunya sudah mengetahui bahaya jika tubuh kekurangan tidur dimana selain membuat aktifitas kamu menjadi tergganggu, kekurangan tidur tentu membuat daya tahan tubuh menurun dan mudah terserang penyakit.

Akan tetapi akan lebih berbahaya lagi jika kamu kekurangan tidur atau sehabis begadang langsung mandi ternyata bisa menyebabkan kematian. Tentu ini menjadi hal yang sangat mengerikan dan faktanya memang jika mandi sehabis begadang membuat kamu beresiko terkena paru-paru basah atau angin duduk yang tentunya bisa menyebabkan kematian.

Mungkin banyak yang bertanya bagaimana mungkin mandi sejabis begadang dan kurang tidur bisa sampai menyebabkan kematian. Harus kamu ketahui jika seluruh organ didalam tubuh manusia sudah bekerja dengan sangat keras saat kamu sedang beraktifitas dan tentunya organ-organ tersebut juga membutuhkan istirahat untuk memulihkan kembali tenaga guna membantumu melakukan aktifitas keesokkan harinya.

Namun yang paling harus kamu ketahui adalah, organ tubuh kita akan menjadi sangat panas ketika sedang begadang karena saat begadang semua organ tersebut dipaksa untuk melakukan aktifitas yang berlebihan. Suhu tubuh yang sedang mengalami peningkatan menjadi lebih panas dari biasanya tentu sangat berbahaya sekali jika anda siram dengan air dingin saat sedang mandi. Sebagai perumpamaan, gelas yang diisi dengan air panas kemudian dikosongkan lalu di isi dengan air yang dingin akan membuat gelas tersebut retak bahkan gelas bisa pecah.

Untuk itu sebaiknya hindari untuk mandi sehabis begadang maupun kekurangan tidur. Untuk mendapatkan tubuh yang sehat, tentu sangat disarankan agar memiliki jam tidur yang cukup setidaknya 7-8 jam permalam setiap harinya. Jangan memaksakan tubuh kamu untuk bekerja secara berlebihan karena akan membuatmu menyesal dikemudian hari.