FAKTA TENTANG CAHAYA PELANGI

FAKTA TENTANG CAHAYA PELANGI

PUSATDOMINOQQ.com – Pelangi-pelangi Alangkah Indahmu, Merah, Kuning, Hijau Di Langit Yang Biru. Nah Siapa yang tidak tahu akan Pelangi? Fenomena Alam yang Terjadi Ketika Cahaya Matahari Melewati Tetesan air dan Cahaya yang dibengkokan Membentuk Lengkungan Berwarna.

Tapi Siapa Sangka , Pelangi yang Begitu indahnya Sampai saat ini masih banyak yang belum tahu akan Fakta-Faktanya. Ingin tahu? Yuk Simak Penjelasan Dibawah ini.

FAKTA TENTANG CAHAYA PELANGI

1. Pelangi Lahir Dari Matahari

Seperti yang Dijelaskan diatas, Pelangi Tercipta karena Pembengkokan cahaya Matahari melalui tetesan air, Sehingga Pelangi akan Bergantung pada Matahari. Ketika Matahari Berada Pada Posisi 42 Derajat, Maka Kita dapat Melihat Pelangi Secara Keseluruhan. Untuk itulah mengapa Pelangi Sering Keluar pada Matahari Terbit dan Matahari Tenggelam.

2. Pelangi Dapat Hadir Di Malam Hari

Meskipun Pelangi Sejatinya Hadir Karena Pantulan Cahaya Matahari bukan berarti Pelangi tidak bisa muncul Di Malam Hari. Pelangi yang Muncul di Malam Hari Biasanya Disebut dengan Moonbows. Pelangi yang Tercipta Di Malam Hari Tersebut karena Refleksi Bulan bukan Matahari.

3. Pelangi akan Berbeda Melalui Mata Kanan dan Mata Kiri

Apakah Pelangi akan Terlihat Sama Ketika Kita Melihat hanya Melalui Satu mata? Jawabannya Tidak. Cobalah untuk Menutup Mata Kiri anda dan Lihat Lah Pelangi, Kemudian anda Bandingkan Dengan Menutup Mata Kanan. Anda akan Melihat Warna Yang Berbeda Dari Pelangi Tersebut karena Rintik Hujan Yang Mempengaruhi Hal Tersebut.

4. Pelangi Ganda Merupakan Fenomena Terbaik

Pelangi Ganda? Apakah Pelanginya Muncul Secara Kembar? Yah Tentu saja. Pelangi Ganda Maksudnya Pelangi Muncul Dengan Metode Primer dan Sekunder. Dimana Warna yang Dihasilkan Pelangi Sekunder adalah Kebalikan dari Pelangi Primer. Dan Tentu Saja Warna Pelangi Sekunder akan Lebih Tersamarkan.

5. Ujung Pelangi Tidak Akan Pernah anda Capai

Meskipun anda Mencoba Berlari Sekuat Mungkin dan Secepat Mungkin , Sudah Pasti anda Tidak akan dapat Menangkap Ujung dari Pelangi Tersebut Karena Pelangi Muncul untuk Bergerak. Dimana Artinya ketika anda Berdiri pada Jarak dan Sudut Tertentu Disitu pula Pelangi akan Mensejajarkan Posisinya Bersama anda, Sehingga Jarak dan Sudut Pelangi akan Selalu Tetap antara Anda Dan Pelangi.