Disebut Sebagai Hari Kasih Sayang, Ini Asal Usul Valentine Yang Sebenarnya!

Sebagaimana diketahui, Hari Valentine disebut sebagai hari kasih sayang diseluruh penjuru bumi. Meski demikian, fakta mengejutkan dibalik Valentine yang sebenarnya tidak seindah yang kita ketahui. Inilah fakta dibalik Valentine dan berbagi coklat yang sudah menjadi hal wajib di hari kasih sayang yang dikenal dengan Valentine.

Sejarah mengatakan, Valentine sebenarnya adalah nama seorang uskup di masa romawi kuno. Pemimpin romawi kuno, kaisar Claudius II pada masa kepemimpinannya pernah melarang orang orang untuk melakukan pernikahan pada masa perang. Akan tetapi seorang uskup bernama Santo Valentinus kedapatan telah melakukan pernikahan secara diam-diam dan membuatnya ditangkap dan harus mendekam dipenjara.

Akan tetapi pada kepemimpinan Raja Henry VII dari Inggris tahun 1537, sang pemimpin secara resmi mengumumkan tanggal 14 Februari sebagai hari libur nasional dan melihat hal tersebut, Richard Cadburry lantas mencoba untuk mencari keuntungan dengan membuat kotak cokelat pertama di hari libur Valentine akhir tahun 1800-an. Pembagian cokelat lantas menjadi salah satu hal yang wajib dilakukan saat perayaan hari Valentine setiap tanggal 14 Februari hingga waat ini.

Meski dijaman modern saat ini pemberian cokelat masih menjadi salah satu alternatif merayakan hari Valentine, nyatanya selain memberikan cokelat banyak lelaki maupun perempuan yang merayakan hari kasih sayang dengan memberikan bunga kepada pasangannya. Hal tersebut lantas membuat permintaan akan bunga mawar merah meningkat tajam di hari Valentine.

Add a Comment

Your email address will not be published.