5 Kota Terkenal Di Dunia Ini Tidak Selalu Disukai Wisatawan

Setiap negara tentu memiliki kota-kota yang merupakan ikonik dari negara tersebut yang juga merupakan salah satu tujuan utama wisatawan dari negara lain. Namun ada 5 kota dari berbagai negara yang merupakan kota paling terkenal didunia dan ternyata ketenaran kota tersebut tak selalu disenangi oleh semua turis yang berlibur kesana.

Online Quora yang merupakan sebuah situs tanya jawab online lantas membuka voting disertai komentar seputar kota-kota terkenal didunia yang merupakan tujuan wisata para turis namun tidak disukai karena beberapa faktor tertentu. Berikut 5 kota terkenal didunia yang ternyata tidak selalu disukai oleh wisatawan.

1.Sydney, Australia

Sudah tidak diragukan lagi jika Sydney merupakan salah satu kota destinasi wisatawan dunia. Opera House menjadi salah satu daya tarik dari kota tersebut sehingga banyak turis dari berbagai negara yang tertarik untuk mengunjungi negera kangguru tersebut. Namun seorang traveler dari Filipina bernama Yollie Estrella memberikan pendapat lain terkait destinasi paling ikonik di Sydney tersebut.

“Saya pikir Sydney sama saja dengan kota-kota besar lain pada umumnya, hanya saja mereka memiliki Opera House dan Harbour Bridge sebagai daya tarik. Selain itu , tidak ada lagi yang menarik dari Sydney.”tutur Yollie.

2.Amsterdam

Selain merupakan kota terbesar di Belanda, Amsterdam yang juga merupakan ibu kota Belanda memang menjadi salah satu kota yang mampu memberikan daya tarik terhadap wisatawan luar negeri untuk mendatangi kota tersebut. Amsterdam sendiri merupakan salah satu kota dengan kualitas hidup terbaik didunia dan banyak perusahaan besar yang memiliki kantor di kota tersebut.

Kendati demikian, ternyata tidak semua wisatawan asing merasa senang saat berada dikota tersebut,”Saya melihat disana seperti kota yang sangat kacau karena sangat banyak backpacker yang mabuk-mabukan disana ditambah para pesepada yang sangat arogan.”ujar Natalia Sevilla turis dari Kolombia.

3.Singapura

Singapura merupakan salah satu negara yang paling banyak menarik wisatawan terutama untuk negara-negara di asia. Negara yang ikonik dengan patung ikan berkepala singa serta Garden by The Bay tersebut memiliki daya tarik tersendiri bagi turis asing apalagi bagi masyarakat Indonesia yang kebanyakan memilih Singapura sebagai destinasi wisata.

Namun ekspetasi tersebut berbeda dengan turis dari India bernama Khusal Kaundinya,”Banyak orang yang mengatakan Garden by The Bay sangat indah sekali, tapi kenyataanya tidak seperti yang selama ini orang-orang katakan. Singapura terlihat seperti tempat yang tidak bernyawa karena semuanya buatan manusia sendiri.”kata Kushal.

4.Paris

Kota Paris di negara Prancis merupakan salah satu kota yang paling ingin dikunjungi oleh wisatawan dari luar negeri karena memiliki menara eiffel dan beberapa situs-situs sejarah dan Museum Louvre de Paris. Selain itu Paris juga sering disebut-sebut sebagai kota romantis yang paling cocok dikunjungi oleh para pasangan untuk mendapatkan nuansa romantis .

Namun Rodrigo Gil, Turis asal Brazil memberikan pernyataan yang berbeda soal kota tersebut,”Paris tidak terlihat seindah yang pernah saya dengar karena yang saya lihat adalah disana merupakan kota yang kotor dan tidak terlalu aman. Saya cukup menikmati Museum Louvre, tapi antriannya sangat panjang dan tentu ini sangat mengganggu bagi turis yang berkunjung kesana.”kata Rodrigo.

5.New York City

Sudah tidak diragukan lagi jika New York City merupakan kota yang paling sering dikunjungi oleh para wisatawan asing saat berlibur ke Amerika Serikat. Akan tetapi ternyata tetap saja ada turis yang tidak menyukai kota tersebut salah satunya traveler bernama Samuel Xie,”Saya melihat New York sebagai kota yang sangat tidak menyenangkan bagi para wisatawan yang ingin berjalan-jalan disekitar kota.”ujarnya.