5 Dewa Perang Paling Terkenal

Pusatdominoqq.com – Semua orang tentu pernah mendengar ataupun membaca buku mengenai kisah para dewa-dewa yang ada didunia ini. Bahkan ada beberapa film yang mengambil jalan cerita tentang para dewa seperti di film, Immortals, Wrath Of The Titans, Clash Of The Titans, Hercules dan masih banyak film lain yang secara garis besar mengangkat kisah para dewa.

Namun dari sekian banyak kisah tentang para dewa, kisah dewa perang menjadi salah satu yang paling disukai oleh semua orang karena para dewa perang biasanya digambarkan sebagai sosok yang kuat, gagah berani, tak kenal rasa takut dan tak pernah mundur saat menghadapi lawannya.Berikut beberapa dewa perang yang paling terkenal didunia.

1. Ares

5 Dewa Perang Paling Terkenal

Ares merupakan dewa perang yunani dari mitologi Romawi kuno yang sangat terkenal bukan hanya di yunani saja, bahkan seluruh dunia mengetahui kisah tentang dewa perang satu ini. Bangsa Romawi kuno mengenal Ares dengan sebutan dewa Mars dan dikenal memiliki 2 orang pengawal setia bernama Phobos dan Deimos. Kebanyakan prajurit Romawi kuno selalu berdoa kepada Ares saat ikut ke medan perang.

2. Lucifer

5 Dewa Perang Paling Terkenal

Lucifer yang juga dikenal sebagai sang iblis dulunya diceritakan sebagai salah satu dewa perang yang sangat ditakuti oleh musuh-musuhnya. Setidaknya Lucifer pernah memenangkan 100 pertempuran lebih yang membuat namanya kemudian sangat dihormati dan ditakuti. Akan tetapi seiring berjalannya waktu, Lucifer yang lahir dari inti cahaya matahari menjadi haus akan kekuasaan dan mencoba untuk menjadi Tuhan. Alhasil Lucifer yang dihormati tersebut dibuang dari surga dan menjadi Iblis didunia.

3. Guan Yu

5 Dewa Perang Paling Terkenal

Guan Yu yang memiliki nama asli Guan Yunchang sebenarnya bukanlah seorang dewa melainkan seorang jenderal perang terkenal pada era Three Kingdom (Zaman Tiga Negara) yang dikenal sebagai sosok yang gagah berani, sangat setia dan menjunjung tinggi tali persaudaraannya bersama Liu Bei sebagai kakak tertua dan Zhang Fei sebagai adik terkecil. Ketiga bersaudara tersebut awalnya hanya rakyat jelata yang ingin memperjuangkan negara dan membuat bangsa Tiongkok kembali tentram.

4. Huitzilopochtli

5 Dewa Perang Paling Terkenal

Suku Aztek adalah salah satu suku tertua yang pernah hidup didunia ini imana pada mitologi bangsa Aztek, Huitzilopochtli disebut-sebut sebagai dewa perang dan dewa matahari yang dipuja. Namun upacara penghormatan kepada sang dewa matahari tergolong sangat ekstrem dan kejam karena biasanya bangsa Aztek akan mempersembahkan jantung manusia yang langsung dirobek dari dada para korban persembahan yang dilempar kedalam api serta kulit para korban yang digunakan sebagai baju perayaan agama pada masa itu.

5. Odin

5 Dewa Perang Paling Terkenal

Odin menjadi salah satu dewa yang belakangan semakin dikenal oleh seluruh dunia berkat film Thor. Odin sendiri disebut sebagai dewa tertinggi dan tertua berdasarkan Mitologi Nordik kuno yang sangat dipuja oleh orang-orang Eropa kuno sebelum kedatangan agama kristen. Odin disebut sebagai dewa para dewa karena memiliki peran ganda sebagai dewa perang, dewa pertempuran, dewa kematian dan dewa kebijaksanaan. Bahkan Odin disebut mengetahui semua rahasia yang ada didunia ini.