Ternyata Kulit Wajah Juga Bisa Mengalami Stress, Begini Tanda dan Dampaknya

Ternyata Kulit Wajah Juga Bisa Mengalami Stress, Begini Tanda dan Dampaknya

Ternyata Kulit Wajah Juga Bisa Mengalami Stress, Begini Tanda dan Dampaknya

pusatdominoqq.com – Tidak hanya dalam hal salah menggunakan produk khusus untuk kulit wajah yang dapat mempengaruhi kondisi wajah. Ternyata, stress juga dapat membuat dampak pengaruh yang besar pada kulit wajah.

Lalu, apa saja sih yang dapat terlihat jika kulit kita mengalami stress?

Mata panda.

Mata panda yang dimaksud adalah lingkaran hitam disekitar mata. Yang dikarenakan stress berlebih dan cenderung menjadi sulit tidur, sehingga sirkulasi darah pun melambat. Dan menyebabkan pembuluh darah di area bawah mata meluas.

Kerutan di Wajah.

Alaminya, kulit memang cepat atau lambat pasti akan mengalami penuaan seiring dengan bertambahnya umur. Akan tetapi, stress ternyata juga dapat mempengaruhi kinerja otak dan menyebabkan timbulnya keriput lebih cepat.

Kulit Kusam dan Berjerawat.

Stress juga dapat menyebabkan tubuh kita mudah kehilangan cairan. Dan akibatnya kulit kita tidak mampu melepas sel-sel kulit mati, yang akhirnya kulit kita akan terlihan lebih kusam. Tak hanya kusam saja, stress juga dapat menimbulkan rasa gatal pada wajah. Dan akibatnya jerawat di wajah pun muncul

Kondisi Wajah yang Tampak Lelah.

Secara tidak langsung ternyata stress juga dapat mempengaruhi kulit yang memproduksi kolagen sehat dan produksi melanin. Sehingga, wajah anda akan terlihat seperti lelah.

Rambut Mudah Rontok.

Bukan hanya wajah saja yang terkena dampaknya. Tapi ternyata Rambut juga, karena folikel pada rambut dapat menjadi prematur yang dapat menyebabkan rambut rontok, ketika seseorang yang mengalami stress berlebihan.