Ternyata 3 Produk Makeup Ini sudah Digunakan Sejak Jaman Kuno

Ternyata 3 Produk Makeup Ini sudah Digunakan Sejak Jaman Kuno
pusatdominoqq
– Bagi kaum hawa siapa sih yang tidak tahu Makeup? Ya benar, saat ini Make sejatinya telah menjadi suatu kebutuhan bagi kaum hawa atau wanita untuk bisa mempercantik diri. Maka tidak heran jika dalam dunia makeup saat ini sedang naik daun-daunnya. Dan sudah banyak pengusaha-pengusaha baru yang sukses dalam dunia tata rias wajah ini.

Sampai saat ini makeup telah sangat berkembang dengan menciptakan produk-produk baru dalam suatu tampilan gaya. Yaitu mulai dari Smokey eyes, Colorfull, Nude hingga yang sedang trend saat ini adalah Makeup ala freckles dan banyak lagi.

Namun tahukah kamu kalau keberadaan makeup ini sudah ada sejak jaman dahulu? bahkan sudah terhitung sejak 10ribu tahun sebelum masehi. Mau tahu? berikut beberapa produk Makeup yang sudah ada sejak jaman dahulu.

1. Lipstik

Lipstik pertama kali sudah muncul sejak jaman mesir kuno. Tepatnya, lipstik sudah digunakan oleh wanita Mesopotamia. Konon katanya Cleopatra juga sempat memakai alat makeup ini untuk bisa menambah warna merah pada bibirnya.

Lipstik tersebut dibuat dari bahan Ochre clay dan Red iron. Walaupun tekstur nya pada saat itu masih kasar dan tidak nyaman digunakan, akan tetapi warna pada bibir berubah menjadi lebih merah merona.

2. Eyeliner

Produk Makeup yang satu ini biasa dipakai untuk mempertajam dan memberi kesan yang bold pada sekitar mata, sehingga ukuran mata terlihat seperti lebih besar dari sebelumnya. Pada jaman Mesir kuno, eyeliner sudah digunakan dengan bahan-bahan dasar dari bubuk galena atau yang saat ini lebih dikenal dengan nama Kohl.

3. Eyeshadow

Dan yang terakhir adalah Eyeshadow, pada jaman mesir kuno dahulu eyeshadow sudah digunakan. Namun bahan yang digunakan masih menggunakan bahan dasar seperti Malachite, yang merupakan suatu mineral Cooper Carbonate yang sudah dihancurkan menjadi bubuk-bubuk halus.

Hingga jaman sekarang, produk makeup ini sangat banyak digemari oleh para pecinta makeup tentunya. Yang antara lain diproduksi oleh brand ternama seperti Urban Decay, Naked dan Too Faced.