Sama Seperi Manusia, Ternyata Simpanse Juga Bisa Main Suit Gunting-Batu-Kertas

Sama Seperi Manusia, Ternyata Simpanse Juga Bisa Main Suit Gunting-Batu-Kertas
pusatdominoqq.com
– Siapa lagi yang tidak tahu dengan permainan Gunting batu kertas? Rasanya, kita semua juga sudah pernah melakukan permainan ini atau yang juga kita kenal dengan suit ala jepang.

Permainan ini sebenarnya tidak hanya dilakukan oleh manusia saja. Dalam sebuah studi yang di publikasikan menunjukan, bahwa simpanse juga dapat melakukan permainan ini.

Bahkan tingkat pemahamannya dan keterampilan yang dimiliki oleh simpanse sama seperti anak kecil pada umumnya.

Selama ini, para peniliti mencari tahu tentang seberapa baiknya simpanse dapat mempelajari suatu hubungan melingkar yang sederhana. dan cara menggunakan gerakan pada tangan yang sederhana juga.

Para peneliti menyimpulkan bahwa hewan satu ini memerlukan waktu yang lebih lama dari pada manusia untuk dapat memahami dan memainkan sebuah permainan. Meski begitu, simpanse setara dengan anak berusia empat tahun.

Lalu kemudian, para peneliti ingin mengetahui apakah simpanse dapat memahami pola-pola rumit seperti manusia. Menurut para peneliti, ada hubungan nonlinier antara tiga signal tangan yang berbeda adalah cara sempurna untuk dapat mengukur kemampuan simpanse tersebut.

Ternyata, untuk dapat mempelajari gunting batu kertas simpanse membutuhkan kapasitas mental.

Hal tersebut sangatlah diperlukan untuk membentuk suatu jaringan dan hubungan yang lebih rumit dalam pemecahan masalah dan menambah pengetahuan tentang subjek tersebut.

Jadi walau butuh waktu yang lama, para simpanse terbukti mempunyai kemampuan yang bisa setara dengan anak-anak.