Posisi Tidur Yang Baik Untuk Punggungmu

Posisi Tidur Yang Baik Untuk Punggungmu

Sakit atau nyeri pada punggung memanglah membuat kita merasa sangat tidak nyaman untuk tidur.Ketika kita merentangkan badan kita dengan posisi lurus,maka punggung kita seperti ditarik dan yang terjadi adalah tidur kita menjadi tidak nyaman dan tidak nyenyak.

Setiap kali kita bergerak,maka seperti adanya sengatan yang menyakitkan dan membuat kita terbangung dari tidur kita yang nyenyak.

Ada beberapa posisi tidur yang baik untuk anda yang memang memiliki masalah dengan sakit pada punggung anda.

Gambar terkait

~ Tidur Seperti Posisi Janin Dalam Perut.
Bagi orang yang mengalami sistem saraf terjepit di area tulang belakang,cobalah tidur dengan menggunakan posisi ini karena ketika membentuk posisi melingkar seperti janin,maka akan membuka ruang pada tulang belakang anda untuk membantu mengembalika posisi yang salah ke posisi yang benar secara perlahan-lahan.

~ Tidur Menyamping Dengan Bantal di Antara Lutut.
Posisi tidur ini diyakini mempunyai banyak kegunaannya,tetapi sangat dianjurkan untuk tidak terus menerus menggunakan arah yang sama karena dapat beresiko terkena Scoliosis.Harus dipastiakn ,bahwa arah anda harus terus berubah setiap harinya.

~ Tidur Tengkurap Dengan Bantal Dibawah Perut.
Banyak yang mengatakan,bahwa posisi tidur ini tidaklah baik untuk tulang belakang kita.Memang benar,posisi tidur ini memberikan tekanan pada leher kita,tetapi jika diberikan tumpuan dibawah perut,maka tekanan itu akan hilang.

~ Tidur Telentang.
Posisi tidur ini merupakan posisi tidur yang paling baik untuk penderita sakit punggung.Tidak perlu menggunakan posisi tidur yang aneh tetapi tetap harus memiliki tumpuan disekitarmu.

Jika ingin tidur nyenyak dan berkualitas,cobalah beberapa posisi tidur yang telah dijelaskan diatas dan juga pada penderita sakit punggung juga bisa mempraktekkan posisi tidur ini.