Penyebab Bau Keringat Terlalu Berlebihan

Banyak dari kita yang mempunyai masalah dengan bau keringat yang terlalu bau sampai menganggu orang lain yang berdekatan dengan kita.Bisa jadi orang itu mengalami Fish Odour Syndrome atau Trimethylaminuria.

Hasil gambar untuk bau keringat

Fish Odour Syndrome merupakan salah satu penyakit yang langka didunia karena penderitanya memiliki,nafas,keringat,cairan reproduksi,dan urin yang terlalu bau,kondisi ini biasanya sudah ada sejak mereka lahir.

selain dari aroma tubuh yang tidak sedap,tidak ada lagi gangguan kesehatan lainnya yang menyertai sindrome ini.Namun para penderita sindrome ini biasanya akan dihindari banyak orang dalam hubungan sosial maupun masalah percintaan dan tak jarang penderita sindrome ini sangat mudah terkena depresi.

Sindrome ini adalah gangguan metabolisme tubuh yang disebabkan oleh mutasi gen FM03 dan gen ini menginstruksikan tubuh kita untuk mensekresikan enzim pemecah senyawa yang mengandung nitrogen.senyawa ini sangat mudah terbakar didalam tubuh,transparan,dan juga dengan ciri khasnya sendiri yang memiliki bau yang amis.Ketika senyawa organik ini telah berjumlah berlebihan akan mengakibatkan sindrome langka tersebut.

Perlu diingat,bau busuk para penderita sindrome ini juga berbeda-beda dari satu orang dengan orang lainnya.Ada yang menghasilkan bau yang sangat menyengat dan ada juga yang tidak terlalu menyengat.

Stres dan aktifitas yang terlalu berlebihan juga dapat memperkuat bau keringat yang dikeluarkan seseorang dan ada juga beberapa kasus yang melibatkan menopause dan mengkonsumsi pil kontrasepsi.

Cara yang ampuh untuk mengendalikan sindrome ini adalah ditekan secara alami dengna menghindari makanan yang mengandung trimetilamina seperti jenis makanan kuning telur,ikan,daging merah,dan juga kacang-kacangan.
Makanan yang mengandung nitrogen,koli,lesitin juga harus diwaspadai karena jenis makanan ini juga memicu terjadinya bau yang berlebihan.