Mengenal Bagian Paling Manis Dalam Kopi

Banyak dari penikmat kopi tidak tahu akan bagian ini.Selain ampas,kopi memiliki bagian yang kerap dilupakan oleh penikmat kopi,padahal bagian ini merupakan keistimewaan tersendiri dari kopi.Bagian ini biasanya di sebut dengan Krema.

Hasil gambar untuk minum kopi

Krema merupakan cairan berwarna kuning tua yang pasti muncul pertama kali saat ekstraksi kopi.Krema juga biasanya akan mengambang yang menyerupai buih.Untuk dapat menghasilkan krema,kita harus menggunakan teknik manual brew cupping yang lebih di kenal dengan tubruk.

Ada beberapa faktor yang dapat menghasilkan atau membentuk krema,salah satunya adalah pada saat air panas mengekstrasi biji kopi pada tekanan tinggi,karena pada saat terjadinya tekanan pada biji kopi,maka akan terjadi pelepasan kandungan lemak atau minyak yang terdapat pada biji kopi.

Bentuk dari krema merupakan endapan minyak nabati dan gelembung udara yang berukuran sangat lah kecil ketimbang endapan gelembung udara yang lainnya.

Jika ingin membedakan aroma dan rasa kopi dai beberapa jenis kopi,krema sendiri harus lah di bersihkan terlebih dahulu agar tidak terjadi percampuran aroma dan rasa yang dapat memecah aroma kopi sendiri.
Krema yang menempel di mulut dan tenggorokan akan membuat penikmat kopi tidak dapat menikmati rasa kopi dengan maksimal,maka dari itu sangat disarankan untuk membersihkan krema terlebih dahulu sebelum meminumnya.

Krema merupakan hal termanis yang terdapat dalam secangkir kopi.Para pecinta atau penikmat kopi akan membutuhkannya sewaktu waktu untuk menambah rasa alami dalam kopi tanpa harus menggunakan gula ataupun pemanis lainnya.