Membersihkan Kacamata Tanpa Meninggalkan Goresan Pada Lensa

Membersihkan Kacamata Tanpa Meninggalkan Goresan

Banyak dari kita yang sekarang ini memakai kacamata untuk membantu penglihatan dan banyak pula yang memakainya dengan alasan lain seperti melindungi mata dari paparan sinar matahari,melindungi mata dari radiasi monitor,dan ada juga yang memakainya hanya untuk bergaya saja.

Hasil gambar untuk kacamata

Banyak produsen kacamata yang mengeluarkan desain yang begitu banyak bentuk dan koleksinya.Apapun kegunaan dari kacamata,harus selalu di ingat untuk menjaga kebersihan kacamata kita karena hal ini penting bahwa kacamata juga dapat menjadi tempat berkumpulnya bakteri dan kuman jika tidak di perhatikan cara pembersihan dan penyimpanannya yang dapat menginfeksi organ di sekitar kacamata seperti hidung dan juga mata kita sendiri.

Banyak orang yang membersihkan kacamata mereka dengan hanya asal-asalan saja yang dapat mengakibatkan terjadinya goresan pada lensa kacamata,ada beberapa cara membersihkan kacamata dengan benar agar tidak meninggalkan goresan pada lensa kacamata.

~Gunakan Cairan Antiseptik.
Perlu kita ketahui,kacamata juga perlu kita jaga kebersihannya agar tidak terjadinya infeksi di sekitar mata kita,di sepanjang bingkai kacamata juga harus kita bersihkan dengan cairan antiseptik.Jika di bersihkan dengan rutin,debu juga tidak akan menempel pada lensa kacamata kita.

~Bilas Lensa denga Air Hangat.
Jika anda merupakan tipe yang sangat memperhatikan kacamata,untuk memulai membersihkan lensa kacamata dapat di bilas dengan air hangat kemudian dapat di lanjutkan dengan menggunakan sabun ataupun cairan pembersih lainnya dan terakhir bilas kembali dengan air hangat lagi untuk menghilangkan noda sabun serta untuk menghindari terjadinya goresan di lensa kacamata.

~Keringkan Dengan Menggunakan Kain Mikrofiber.
Setelah membersihkan lensa kacamata,harus kita pastikan menggunakan kain mikrofiber untuk mengeringkannya,karena kain ini memiliki sifat menyerap air dengan cepat dan juga lebih kuat daya penyerapannya.

Untuk cara di atas dapat di lakukan bagi orang yang sedang tidak terburu-buru,namun jika juga cara cepat untuk membersihkan lensa kacamata dengan tisu yang di rancang khusus untuk membersihkan lensa kacamata.