Memahami Cara Penularan HIV/AIDS Yang Benar

Memahami Cara Penularan HIV/AIDS Yang Benar

Untuk penyakit HIV/AIDS merupakan salah satu penyakit yang sangat di takuti oleh banyak orang saat ini.Efek yang di timbulkan oleh penyakit ini sangat lah berbahaya karena menyerang sisitem imunitas kita yang berguna untuk menjaga kekebalan tubuh seseorang.Namun begitu banyak orang yang salah dengan pemahaman tentang penularan penyakit ini.

Image result for hiv/aids

Orang yang menderita penyakit HIV/AIDS pasti lah mengalami diskriminasi sosial dari kurangnya pemahaman tentang cara penularan penyakit ini.

Berikut beberapa pernyataan yang benar tentang cara penularan penyakit HIV/AIDS.

~Makanan Kaleng yang Diisi dengan darah penderita.
Salah satu fakta yang harus kita ketahui adalah,bahwa virus HIV/AIDS sangat lah mudah mati di luar tubuh manusia.Makanan kaleng juga melewati berbagai macam prosedur sterilisasi sehingga virus yang terkandung di dalam makanan kaleng juga sudah mati.

~Menular Lewat Ciuman.
Di dalam air liur para penderita penyakit HIV memang lah juga terdapat virus,Tetapi untuk penularan lewat air liur penderita tidak lah cukup hanya lewat berciuman,tetapi butuh lebih kurang se ember air liur untuk dapat menularkan penyakitnya.

~Pisau Cukur dan Alat Makan Yang Dipakai.
Faktanya,memakai pisau cukur dari penderita HIV secara bergantian tidak lah akan menularkan penyakitnya.Virus juga dengan sangat mudah mati di udara yang bebas.Tidak memakai pisau cukur yang bergantian dengan penderita hanya lah untuk alasan kebersihan saja.

~Air Kolam Renang.
Banyak dari kita yang berasumsi bahwa,berenang satu kolam dengan penderita dapat juga terluar penyakit yang di deritanya.Faktanya,virus HIV dapat mati dengan mudah di air yang mengandung kaporit.

Demikian beberapa hal yang menjadi momok menakutkan tentang cara penularan penyakit HIV/AIDS yang perlu kita ketahui agar para penderita tidak merasa di dikucilkan dari masyarakat yang berada disekitarnya.