Ketika Sebuah Candaan Terlalu Berlebihan

Ketika Sebuah Candaan Terlalu Berlebihan

Bercanda merupakan hal yang sangat menyenangkan untuk dilakukan apabila kedua orang sudah berteman lama dan sudah tahu dengan karakter dari orang tersebut.

Hasil gambar untuk orang sedih

Banyak sekali perkataan yang kita jumpai dalam kehidupan sehari-hari,mulai dari kata yang sopan,membuat seseorang tertawa,sampai dengan membuat seseorang sedih dan kesal.Candaan memang menyenangkan jika dilakukan kepada orang yang suhda kita kenal dengan baik dan sudah kita ketahui karakter dari orang tersebut.Tetapi harus diingat,candaan yang terlalu berlebihan dapat menyakiti hati seseorang yang meninggalkan luka yang akan diingat oleh orang tersebut seumur hidup dan bahkan ada beberapa kasus tentang candaan yang mengakibatkan sampai seseorang melakukan bunuh diri karena candaan yang terlalu berlebihan yang menyangkut kehidupan pribadi mereka.

Kita sendiri pun terkadang melakukan candaan yang terlalu berlebihan tanpa memperhatikan perasaan seseorang yang sedang kita candakan dan pasti berujung menyakiti hati seseorang dan dengan santainya kita terus melanjutkan candaan kita kepadanya.

Tidak semua yang kamu anggap candaan buatmu dapat juga dianggap candaan buat orang lain,karena setiap pandangan orang pasti berbeda dengan yang kamu pikirkan.

Intinya,bercandalah dengan ada batasannya agar tidak melukai hati orang lain yang tidak kamu ketahui isi hatinya,memang bergurau juga memiliki sisi positif yaitu dapat membuat seseorang senang atau tertawa bahagia.

Yang terpenting dari sebuah candaan adalah dengan tidak melibatkan masalah pribadi seseorang dan juga kepribadian orang tersebut,karena terkadang seseorang memiliki masa lalu yang tidak ingin diingat kembali karena terlalu sakit jika diingat dan diungkit kembali.