Jenis Makanan Yang Baik Dikonsumsi Saat Mentah

Jenis Makanan Yang Baik Dikonsumsi Saat Mentah

Selama ini,ketika kita akan mengkonsumsi makanan seperti sayuran pastilah akan kita masak terlebih dahulu dan dicampur dengan beberapa bumbu agar terasa nikmat ketika kita menyantapnya sekaligus untuk membunuh kuman dan bakteri yang terdapat pada makanan kita.

Ternyata mengkonsumsi makanan mentah jgua merupakan salah satu cara untuk menuju hidup yang lebih sehat.Jenis makanan tertentu seperti buahan dan sayuran ternyata memiliki nutirisi yang lebih optimal bagi tubuh kita jika tidak melewati proses terlebih dahulu.

Berikut beberapa jenis makanan yang lebih baik dikonsumsi pada saat mentah.

~ Brokoli.
Hasil gambar untuk brokoli
Kandungan yang terdapat pada sayuran ini adalah vitamin C,potasium,kalsium dan kenyataannya nutrisi yang terdapat pada sayuran inilah yang  tertinggi jika dibandingkan dengan jenis sayuran lainnya.Ada lagi senyawa yang terdapat pada sayuran ini yang dapat mencegah atau menurunkan resiko terkena kanker yaitu sulforaphane.

~ Bawang Putih.
Hasil gambar untuk bawang putih
Bawang putih memiliki senyawa yang disebut allicin yang berguna untuk mencegah terjadinya penyakit jantung.Ketika kita memasak bawang putih,maka senyawa allicin akan sulit diserap oleh tubuh kita.

~ Paprika.
Hasil gambar untuk paprika
Parpika memiliki kandungan vitamin C yang tinggi.Jika paprika dimasak dengan suhu diatas 190 derjat celcius,maka kandungan vitamin C didalamnya akan menjadi hilang.

~ Kubis.
Hasil gambar untuk kubis
Untuk wanita yang sering mengkonsumsi kubis mentah sebanyak empat porsi dalm seminggu,beresiko 72 persen lebih sedikit terkena kanker payudara ketimbang wanita yang memakannya setelah dimasak.

~ Kacang-Kaangan.
Hasil gambar untuk kacang
Bagi yang suka makan kacang,cobalah makan kacang almond,hazel,dan mete secara langung tanpa diolah terlebih dahulu.Kacang mampu menurunkan kolesterol jahat dalam tubuh kita serta mengatasi masalah sirkulasi.