Jam Tidur Yang Baik Setiap Harinya

Kita tahu bahwa tidur merupakan hal yang mutlak di lakukan setelah seharian penuh melakukan aktifitas yang padat dan juga melelahkan.Tetapi bagi kebanyakan orang sangat menyepelekan manfaat dari tidur untuk kepentingan tubuh dan pikiran kita sendiri.

Hasil gambar untuk waktu tidur

Bnayak pihak yang terus mencari tahu berapa lama seseorang tidur yang baik untuk tetap menjaga kesehatan dan kebugaran tubuhnya bahkan beberapa ilmuwan meneliti tingkat kematian terendan hingga tertinggi yang dimiliki seseorang dengan mengukur dari berapa lama dia tidur dalam sehari.

Seorang ilmuwan di Amerika Serikat pernah mengumpulkan data dari satu jutaan orang dalam kurun waktu 6 tahun untuk menemukan jawaban dari tidur yang berkualitas bagi seseorang dan menemukan fakta yang sangat menarik,bahwa orang yang tidur dengan waktu 6,5 jam sampai dengan 7,5 jam per harinya memiliki tingkat kematian paling rendah di bandingkan dengan durasi tidur lainnya.

Bahkan ada penelitian yang mengungkapkan bahwa orang yang tidur selama durasi waktu tujuh jam per hairnya memiliki tingkat kemampuan yang lebih tinggi untuk menyelesaikan persoalan lebih baik di bandingkan dnegan orang yang tidur delapan jam per harinya.

Apakah waktu tidur delapan jam dapat di katakan lebih buruk daripada tidur tujuh jam?
Jawabannya adalah tidak selama kegiatan tidur masih berlangsung di antara enam sampai dengan delapan jam masih tergolong baik dan sehat untuk kesehatan kita.

Selain itu,secangkir air putih sebelum tidur sangat lah baik untuk tubuh kita ketika kita sedang dalam posisi tidur.Kegunaan dari secangkir air putih hanya lah untuk menjaga tubuh kita dari tidak dehidrasi serta juga menjaga suhu badan kita sendiri.