Jajanan Dengan Kepanjangan Nama yang Unik

Kebanyakan dari kita pasti tahu akan nama jajanan seperti es doger,cuanki,ketoprak dan masih banyak lainnya.Tetapi apakah anda tahu kepanjangan dari nama jajanan yang menggugah selera ini setiap kali kita mendengar namanya?

Untuk beberapa jajanan ini biasanya dapat kita jumpai hanya di daerah-daerah tertentu saja yang di jajakan di pinggir jalan.
Tetapi banyak dari kita yang tidak tahu akan kepanjangan nama dari jajanan ini,dan sekaligus ini membuktikan bahwa orang indonesia juga kreatif.

Berikut jajanan yang lezat dengan kepanjangan nama yang unik.

~Ketoprak.
Hasil gambar untuk ketoprak
Makanan khas betawi ini pasti sudah sangat sering kita dengar.Meskipun asal-usul ketoprak sendiri belum di ketahui dengan pasti,tetapi rasanya sudah pasti enak.Nama panjang dari ketoprak sendiri adalah ketupat,toge digeprak.

~Cuanki.
Gambar terkait
Baru-baru ini,jajanan Cuanki banyak di perbincangkan banyak orang.Makanan sejenis bakso yang di lengkapi dengan tahu dan mi ini biasanya banyak kita jumpai di pedagang keliling,tidak heran jika di namakan Cuanki yang berarti Cari Uang Jalan Kaki.

~Es Doger.
Gambar terkait
Jajanan dengan perpaduan dari susu,parutan es kelapa,tape,ketan putih,buah alpukat dan masih banyak lagi topping yang bisa di campur ke dalamnya menjadikan jajanan ini sangatlah di gemari oleh banyak orang dan Es Doger sendiri memiliki kepanjangan nama yang berarti Es Dorong Gerobak.

~Cilok.
Hasil gambar untuk cilok
Dengan bahan dari tepung kanji yang di bentuk bulat saat memasaknya dan juga di bubuhi dengan bumbu kacang atau sejenisnya,menjadikan makanan ini juga selalu di cari.Karena disajikan dengan cara di tusuk,maka tidak heran jika kepanjangannya adalah Aci Dicolok.

Tidak ada salahnya jika kita sendiri yang melestarikan jajanan khas yang terdapat di suatu daerah,agar dapat di kenal oleh daerah lain juga sebagai bentuk meskipun berbeda tetapi tetap satu.