Hindari Langsung Mandi Setelah Berolahraga

Bagi kebanyakan orang,olahraga merupakan rutinitas yang sangat penting bagi kesehatan kita.Kebanyakan,hal yang akan anda lakukan setelah berolahraga adalah pergi mandi,karena setelah berolahraga badan kita pasti berlumuran keringat yang menjadikan tubuh kita lengket dan risih serta juga bau setelah usai berolahraga.

Hasil gambar untuk orang mandi

Namun sangat lah tidak di sarankan untuk langsung mandi setelah berolahraga,karena dapat meningkatnya resiko terkena ruam dan masalah kulit yang di sebabkan meningkatnya pertumbuhan bakteri pada kulit di karenakan tubuh yang berkeringat.

Tubuh kita membutuhkan waktu jeda sekitar kurang lebih 20 menit untuk melakukan pendinginan setelah berolahraga.Ini juga berfungsi untuk memberikan waktu pori-pori kita untuk menutup kembali setelah berolahraga dan juga,tubuh membutuhkan waktu pendinginan untuk mengembalikan detak jantung ke situasi yang normal serta suhu tubuh kembali ke derajat yang normal.

Namun juga sangat di sarankan untuk mengembalikan cairan tubuh anda kembali setelah berolahraga dengan cara minum air putih saja atau juga bisa mengkonsumsi air yang mengandung ion tubuh yang baik untuk kita.

Ini lah mengapa anda tidak di sarankan untuk tidak langsung ke kamar mandi setelah berolahraga berat atau pun ringan karena dapat merugikan anda sendiri.
Dan sampai sekarang,banyak dari kita yang masih tidak tahu akan larangan ini yang dapat merugikan tubuh kita sendiri dengan berbagai macam penyakit yang dapat melanda tubuh kita.