Hal Yang Tidak Boleh Dilakukan Ketika Selesai Makan

Banyak orang yang menjalani hidup dengan berbagai macam kebiasaan yang meliputi seluruh kegiatan yang dilakukannya setiap hari dan kebiasaan merupakan suatu hal yang dilakukan terus-menerus setiap harinya dengan kesadaran kita sendiri.

Hasil gambar untuk makan

Salah satu contoh kebiasaan yang dilakukan oleh setiap orang adalah makan.Makan menjadi salah satu kebiasaan yang kita lakukan setiap harinya dan sekaligus merupakan kebutuhan kita setiap orang didunia.Pastinya,semua orang mempunyai kebiasaan makan.

Bagi kebanyakan orang,mereka bahkan tidak tahu akan pantangan yang dilarang untuk tidak dilakukan ketika selesai makan yang dapat membahayakan kesehatan mereka sendiri.Berikut beberapa pantangan yang tidak boleh dilakukan ketika selesai makan.

~Meminum Air Dingin.
Memanglah sangat segar meminum air dingin ketika kita baru selesai makan apalagi makanan yang kita makan pedas dan juga panas.Air dingin dapat membuat makanan yang mengandung minyak dan lemak membeku dan susah untuk dicerna di usus kita.

~Tidur.
Bagi kebanyakan orang,makan terlalu kenyang dapat mengakibatkan rasa kantuk yang berat dan tentu sangat mengoda kita untuk tidur.Namun tidur setelah selesai makan ternyata dapat mengakibatkan perut kita menjadi kembung dan akan menganggu proses pencernaan kita dan kerusakan bisa saja terjadi pada organ pencernaan kita.

~Minum Teh.
Teh memanglah memiliki banyak manfaat untuk tubuh,tetapi jika dikonsumsi setelah selesai makan ternyata tidak baik bagi kesehatan tubuh kita sendiri.Teh mengandung asam tanat yang dapat bercampur dengan protein,ketika sudah bercampur dengan protein maka akan sulit untuk dipisahkan dan dicerna oelh tubuh kita,Teh juga dapat menganggu penyerapan zat besi kedalam tubuh kita yang dapat berakibat gejala anemia.

~Mandi.
Sebaiknya jangan langsung bergegas mandi ketika baru selesai makan.Ketika mandi,suhu air dapat meningkatkan aliran darah pada badan,kaki,dan tangan kita dan keadaan ini akan membuat usu kita melemah dan berujung memperlambat proses pencernaan kita.