Efek Memberi Makanan Mie Instan Setiap Hari Pada Anak

Efek Memberi Makan Mie Instan Setiap Hari Pada Anak

Efek Memberi Makan Mie Instan Setiap Hari Pada Anak
pusatdominoqq.com
– Mie instan adalah salah satu makanan yang paling banyak digemari di indonesia. Selain mudah didapat, untuk penyajiannya pun sangatlah mudah. Makanan ini juga menjadi salah satu makanan favorit bagi anak-anak berumur 5-10 tahun. Namun apa efeknya jika makanan ini dikonsumsi terlalu sering atau berlebihan bagi anak ?

Banyak pakar kesehatan menyebutkan untuk tidak mengkonsumsi mie instan secara berlebihan. Karena lebih baik mengonsumsi makanan secara beragam.

Nah, khususnya pada orang tua, jangan membiarkan anak anda mengonsumsi mie instan setiap hari. Karena banyak penelitian di dunia kesehatan menyebutkan anak yang mengonsumsi mie instan secara terus menerus atau berlebihan dapat mengalami dampak yang buruk bagi kesehatan, yaitu sebagai berikut.

1. Kebutuhan gizi tidak tercukupi.

Pada sebuah studi menyebutkan kalau orang dewasa dan anak-anak sering mengkonsumsi mie instan itu cenderung lebih banyak mendapatkan nutrisi seperti lemak dan garam.

Namun sebaliknya, mereka justru kekurangan dalam asupan protein, kalsium, zat besi, dan vitamin-vitamin lainnya.

2. Kelebihan berat badan.

Jenis makanan yang dikonsumsi pada masa kecil sangatlah mungkin terus dikonsumsi sampai ia dewasa.

Tentu itu bukanlah hal yang baik, hal itu justru dapat berdampak buruk pada kesehatan dalam tubuh. Karena mie instan dikategorikan sebagai jenis makanan yang mengandung kalori yang tinggi namun rendah akan nutrisi.

Itu artinya, mengonsumsi mie instan terus menerus dapat menyebabkan kelebihan berat badan atau obesitas.

3. Risiko terkena kanker.

Beberapa merk mie instan yang beredar di Nigeria memiliki kandungan logam berat. Jadi jika mie instan terus dikonsumsi secara berkelanjutan, maka risiko terkena penyakit kanker bisa semakin tinggi.