Dutch Coffee,Kopi Dingin Yang Dapat Diminum Dengan Soda

Begitu banyak cara untuk menikmati secangkir kopi,mulai dari panas hingga dingin.Tetapi biasanya kebanyakan dari kita lebih memilih untuk menikmati kopi dengan cara diseduh dengan kondisi panas dengan di temani sebuah roti.

Kali ini ada cara unik untuk menikmati secangkir kopi yaitu Cold Brew.
Olahan kopi ini menggunakan metode perendaman kurang lebih 8 – 12 jam lamanya.Cold Brew cenderung hanya menggunakan air biasa saja saat memproses nya dengan suhu ruang atau bisa juga dengan air dingin.

Satu hal yang harus di ingat dari kopi Cold Brew adalah tidak boleh terkena paparan suhu panas yang akan memicu ekstraksi acidity dari kopi itu sendiri.oleh karena itu,Cold Brew memiliki rasa lebih ringan dengan tingkat ke asaman yang lebih rendah.

Hasil gambar untuk dutch coffee

Jika Cold Brew di proses dari perendaman,sedangkan Dutch Coffee berasal dari teknik waterdrip yang lebih di kenal dengan tetesan air yang cara pengumpulan tetesan air nya kurang lebih selama 12 jam dan Dutch Coffee dapat bertahan selama 3 bulan jika di letakkan di lemari pendingin.

Uniknya,Dutch Coffee dapat di nikmati dengan campuran bahan lainnya seperti es krim untuk membuat affogato,dan dapat di campur susu untuk membuat latte dan jika ingin lebih sederhana hanya dapat di campur dengan air saja untuk dapat membuat Americano.

Dutch coffee sendiri itu personal yang artinya daat di campur dengan bahan lain sesuai dengan selera masing-masing.Untuk saat ini Dutch coffee lebih populer dan nikmat di campur dengan soda dengan perbandingan 30 ml Dutch Coffee dan 30 ml soda dan itu hanya resep dasarnya saja dan juga para pengunjung dapat melakukan request untuk rasa yang mereka ingin coba.