Cara Menyimpan Daging Qurban Agar Bisa Awet dan Segar

Cara Menyimpan Daging Qurban Agar Bisa Awet dan Segar

Cara Menyimpan Daging Qurban Agar Bisa Awet dan Segar
pusatdominoqq.com
– Momen-momen tertentu seperti momen Idul Adha menjadi salah satu hari yang ditunggu-tunggu oleh umat muslim. Yaitu limpahan daging kurban sapi dan kambing yang paling dinantikan saat idul adha.

Namun, kalau dapat daging kurban terlalu banyak tentu daging tersebut harus disimpan di lemari es agar tetap awet. Tapi tahukah kamu? bukan hanya menempatkan daging tersebut di lemari es saja agar daging tidak cepat basi atau penuh bakteri, kamu juga harus tahu cara menyimpannya.

Karena suatu hal yang penting untuk menaruh dagingnya di lemari es, suhu dingin yang ada didalamnya dapat memperlambat bakteri tumbuh pada daging tersebut. Namun, jika sampai bakteri itu hidup dengan cepat lalu dagingnya kita konsumsi dapat berujung pada keracunan makanan.

Jadi saran baiknya adalah untuk menaruh dagingnya ke lemari es temperaturnya harus di bawah 40 derajat Celcius. Karena semakin dingin suhunya maka akan semakin baik. Untuk suhu yang tepat biasanya temperatur harus sampai 5 atau 2 derajat Celcius.

Selain itu, sebaiknya untuk tidak menyimpannya bercampuran dengan makanan olahan lainnya. Jadi kamu lebih baik menggunakan wadah tertentu untuk memisahkan nya. Hal ini untuk mencegah daging yang kamu simpan tidak terkontaminasi bakteri lainnya.

Daging sapi dan kambing juga dianggap dapat bertahan sampai tiga hari untuk layak dikonsumsi. Walau kamu menyimpannya didalam lemari es, sebaiknya jangan biarkan daging tersebut terlalu lama disimpan agar lebih aman dan segar untuk dikonsumsi.