Cara Menyikat Gigi yang Benar

Menggosok atau membersihkan gigi secara teratur dan benar sangat lah penting bagi kesehatan gigi sekaligus kesehatan gigi kita.Jika kesehatan gigi tidak di jaga,maka akan terjadinya gigi berlubang,masalah pada gusi,bau mulut dan lain sebagainya.

Hasil gambar untuk sikat gigi

Jika seseorang yang sangat jarang menyikat atau membersihkan gigi mereka,maka akan dengan mudah terciptanya plak dan juga karang di gigi yang jika di biarkan akan membuat gigi menjadi keropos atau pun cepat rusak dalam jangka waktu yang dekat dan janga lupa untuk membersihkan lidah juga cukup dengan sikat lidah sejauh yang bisa kita jangkau saja dengan alat khusus yang di gunakan untuk membersihkan lidah.

Berikut tahapan menyikat gigi yang baik dan benar.

~Pertama-tama sikatlah gigi mulai dari bagian depan hingga belakang gigi yang biasa kita gunakan untuk menggunyah,seperti gigi geraham,taring dan lainnya.

~Posisikan sikat gigi membentuk 45 derajat dan mulai lah menyikat gigi secara beraturan dengan tempo kecepatan yang sedang.

~Anda dapat mengubah pola sikatan gigi anda jika di perlukan karena jika menggunakan pola yang sama terus-menerus,terkadang ada bagian gigi yang terlewatkan.

~Durasi waktu yang benar untuk menyikat gigi pada satu daerah adalah 2-3 menit lamanya,jika terlalu lama menyikat gigi yang sama,akan melukai gusi daerah gigi tersebut.

~Jangan pernah menyikat gigi terlalu keras dan memberikan tekanan yang berlebihan,karena hanya akan menyakitkan gigi serta gusi kita saja.Gunakan lah tekanan yang rendah saat menyikat gigi.

~Menyikat gigi dengan posisi lurus bukan lah hal yang efektif untuk di lakukan,tetapi lakukan lah dengan posisi melingkar untuk mendapatkan pembersihan gigi yang lebih optimal.

Cara diatas dapat anda lakukan guna untuk mendapatkan hal yang lebih maksimal untuk pembersihan gigi anda serta untuk lebih dapat menjaga gusi anda.