Buah-Buahan Unik Hasil dari Persilangan

Buah-Buahan Unik Hasil dari Persilangan

Buah yang di budidayakan secara alami ternyata juga dapat di budidayakan secara Hibrida.Hibrida merupakan budidaya persilangan antara dua jenis buah ataupun lebih dengan jenis buah yang berbeda sehingga menghasilkan buah dengan bentuk dan rasa yang unik dan berbeda.

Berikut ini merupakan beberap buah yang di hasilkan dari teknik Hibrida.

~Grapple.
Gambar terkait
Buah unik ini dihasilkan dari persilangan buah apel dan anggur.Sekilas bentuknya hampir mirip dengan buah apel fuji dengan warna agak merah.Untuk rasanya sendiri tentu sudah dapat kita bayangkan dengan rasa manis apel dan juga anggur.

~Cucamelon.
Hasil gambar untuk buah cucamelon
Buah ini menggabungkan 3 jenis buah di dalamnya,yaitu semangka,mentimun,dan jeruk nipis.Hasilnya buah ini tampak seperti semangka yang berukuran kecil.Dengan rasa manis dan asam yang khas dari jruk nipis dan menitmun.Tanaman ini juga di ketahui berasal dari Meksiko.

~Nangkadak.
Hasil gambar untuk buah nangkadak
Sebenarnya untuk buah yang satu yang membedakan hasil persilangannya hanyalah betina dan jantannya saja.Tetapi berkat persilangan ini,tingkat produktifitasnya pun menjadi lebih tinggi.Dengan masa waktu berbuah yang lebih cepat,dan juga nangkadak ini juga dapat menghasilkan buah sekitar 30-50 buah ketika masa panen tiba pada setiap pohonnya.Untuk aroma dan rasanya tidaklah berbeda dengan buah nangka lainnya,hanya saja untuk buah dan masa panennya menjadi lebih maksimal.

~Pink Pineapple.
Hasil gambar untuk buah pink pineapple
Bagi kalangan masayarakat pati sangatlah tahu dan kenal dengan buah tropis yang satu ini.Pada saat lebaran tiba sering di gunakan untuk membuat sajian nastar dan olahan kue kering lainnya.
Dan sesuai namanya buah yang satu ini memilik warna pink sampai ke dagingnya karena berasal dari pigmen Lycopene ataupun zat yang membuat semangka dan tomat menjadi berwarna merah.