Beberapa Jenis Makanan Pengontrol Kolesterol

Ketika hari raya Idul Adha tiba,Persediaan daging pasti akan melonjak dengan pesat juga.Tentunya akan sangat menyenangkan ketika persediaan daging berlimpah namun harus juga di jaga kada kolesterol yang akan di timbulkan karena mengkonsumsi daging yang berlebihan.

Ada cara yang ampuh untuk tetap menjaga kadar kolesterol kita tetap terjaga,contohnya seperti mengkonsumsi nutiris yang seimbang yang dapat mengendalikan kolesterol jahat yang ada pada tubuh kita.Berikut beberapa jenis makanan yang dapat membantu mengendalikan kadar kolesterol.

~Teh hijau.
Hasil gambar untuk teh hijau
Ketika kita meminum secangkir teh hijau,maka perasaan hangat dan juga santai pasti akan kita rasakan.Teh hijau juga kaya akan antioksidan yang baik untuk tubuh.Teh hijau juga dapat membantu mengikat lemak jahat pada makanan yang kita konsumsi dan membuangnya melalui saluran pembuangan kita.

~Kedelai.
Hasil gambar untuk kedelai
Kita ketahui bahwa kedelai memiliki senyawa yang dapat membantu tubuh kita menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh kita serta dapat membantu jantung untuk mengurangi jumlah lemak jenuh yang masuk kedalam tubuh kita dan senyawa ini biasa disebut dengan Isoflavon.

~Minyak Zaitun.
Hasil gambar untuk minyak zaitun
Ada baiknya ketika kita hendak akan memasak,gunakan lah minyak zaitun untuk memasak.Kandungan yang terdapat pada minyak zaitun adalah lemak tak jenuh tunggal yang berguna untuk menurunkan kolesterol jahat dalam tubuh tanpa menpengaruhi kadar kolestreol baik.

~Okra.
Hasil gambar untuk okra
Untuk makanan yang satu ini dapat memproduksi Mucilaginous yaitu sebuah lendir yang hampir mirip dengan lidah buaya,Namun lendir yang di hasilkan okra adalah serat larut yang baik untuk tubuh dan juga pencernaan kita.

~Jus Jeruk.
Hasil gambar untuk jus jeruk
Minum Dua gelas jus jeruk setelah makan merupakan suatu solusi yang bagus dalam mengontrol kolesterol yang berasal dari makanan yang kita konsumsi.Jus jeruk akan membantu kita dalam menetralisir kolesterol jahat yang masuk ke dalam tubuh kita.

Demikian lah beberap jenis makanan yang dapat membantu anda untuk menjaga kadar kolesterol dalam tubuh anda.Jadi tidak perlu takut makan enak tanpa mengkhawatirkan jumalh kolesterol yang masuk ke dalam tubuh anda.