Beberapa Fakta Bahwa Udang adalah Makanan yang Sehat

Gambar terkait

Udang merupakan salah satu makanan pokok yang di konsumsi di seluruh dunia.Bagi sebagian orang,jika mengkonsumsi udang dan kerang dapat menyebabkan timbulnya alergi.  akna tetapi siapa yang dapat menolak makanan yang satu ini?
Dengan rasa sedikit manis dan cenderung gurih dapat membuat anda ketagihan untuk menyantapnya dan untuk uaddng yang biasa kita konsumsi mempunyai dua jenis yakni,udang air tawar dan udang air asin atau laut.

Ada beberapa fakta yang justru tidak di ketahui oleh banyak orang tentang udang,apa saja faktanya?

~Kaya akan Zat Besi.
Untuk seorang ibu yang hamil sangatlah di sarankan untuk makan udang dengan takaran yang tidak berlebihan,karena pada dasarnya udang mengandung sumber zat besi yang baik dan mudah di cerna oleh tubuh.Mineral essential lainnya yang terkandung dalam udang adalah selenium,tembaga,magnesium dan seng.

~Sumber Vitamin.
Udang juga mengandung lemak tak jenuh untuk meningkatkan kadar koleterol dalam darah sekaligus mengandung vitamin A,mineral,fosfor dan jenis vitamin lainnya yang dapar membantu tubuh untuk menghasilkan energi dan sekaligus memproduksi sel darah merah.

~Rendah Lemak.
Secara alami,udang mengandung lemak yang rendah dan jumlahnya hanya berkisar 0.16 gram lemak.sangat baik untuk orang yang sedang menjalankan diet,karena di satu sisi memberikan begitu banyak manfaat dan sekaligus dapat membuat seseorang dapat kenyang untuk waktu yang lebih lama.

~Kandungan Kolesterol yang tidak tinggi.
Dalam 100 gram udang juga terdapat kolesterol dengan jumlah yang signifikan pula antara 122 – 251 mg.Konsumsi udang juga dapat membantu menyehatkan sistem sirkulai kita karena kadar lemak jenuh yang terbilang rendah.

Banyak mitos beredar jika mengkonsumsi udang dapat mengakibatkan kolesterol,sebenarnya itu merupakan mitos yang tidak tepat.Lebih tepatnya,udang merupakan makanan yang menyehatkan jika di konsumsi dengan takaran yang tidak berlebihan.